GUSTIN, FIRLY ARIFAH (2024) Manajemen Sarana Dan Prasarana Pendidikan Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Di MTsN 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
20205130_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
20205130_bab1.pdf Download (1MB) |
|
Text
20205130_bab2.pdf Download (477kB) |
|
Text
20205130_bab3.pdf Download (141kB) |
|
Text
20205130_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
|
Text
20205130_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
Text
20205130_bab6.pdf Download (7kB) |
|
Text
20205130_daftarpustaka.pdf Download (234kB) |
|
Text
20205130_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
20205130_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (200kB) |
Abstract
Firly Arifah Gustin 20205130, Manajemen Sarana Dan Prasarana Pendidikan Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Di MTsN 2 Kota Kediri. , Dosen Pembimbing I, Dr. Untung Khoiruddin, M.Pd.I. Pembimbing II. Zainal Abidin, S.Pd, M.Pd.I. : Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci : Manajemen, Sarana Prasarana, Mutu Pembelajaran. Penelitian ini membahas Manajemen Sarana Prasarana Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran di MTsN 2 Kota Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1). Penataan manajemen Sarana Prasarana di MTsN 2 Kota Kediri. 2). Manajemen mutu Pembelajaran di MTsN 2 Kota Kediri 3). Apa Saja Faktor Penghambat dan Pendukung Manajemen Sarana Dan Prasarana Pendidikan Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Di MTsN 2 Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui 1). Observasi, 2). Wawancara, dan 3). Studi dokumentasi. Analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan peneliti dengan ketekunan pengamatan dan triangulasi sumber. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Waka Sarpras,dan Tim Sarpras di MTsN 2 Kota Kediri. Analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) penataan manajemen sarana dan prasarana pendidikan di MTsN 2 Kediri menggunakan proses perencanaan, pemeliharaan, pemanfaatan,penginventarisasi, dan pengahapusan dalam meningkatkan mutu pembelajaran. 2) manajemen mutu pembelajaran di lihat dari proses pengelolaan manajemennya, pelaksanaan kegiatan pembelajaran dan partisipasi dari peserta didik dan guru dalam melaksanakan progam yang telah di adakan baik progam harian maupun progam bulanan. 3) faktor penghambat yang ada di MTsN 2 ini kurangnya perawatan dalam menjaga fasilitas yang telah disediakan oleh madrasah, dan kurangnya rasa tanggung jawab baik dari peserta didik maupun guru. Sedangkan, dalam faktor pendudukung yang di dapat dengan adanya dukungan dari orang tua murid terkait dalam hal progam sekolah selain itu perihal adminstrasi, dan juga rasa kedisplinan yang tinggi pada peserta didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | FIRLY ARIFAH GUSTIN |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 06:35 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 06:35 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14679 |
Actions (login required)
View Item |