ILAHI, HENRI WAHYU (2024) PERAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI COUNTER BERKAH CELL, MRICAN, KEDIRI PERSPEKTIF MARKETING SYARIAH. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.
Text
931314717_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931314717_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (222kB) |
|
Text
931314717_bab1.pdf Download (277kB) |
|
Text
931314717_bab2.pdf Download (360kB) |
|
Text
931314717_bab3.pdf Download (138kB) |
|
Text
931314717_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
|
Text
931314717_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
|
Text
931314717_bab6.pdf Download (11kB) |
|
Text
931314717_daftarpustaka.pdf Download (235kB) |
|
Text
931314717_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (885kB) |
Abstract
HENRI WAHYU ILAHI, 2024, “Peran Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Di Counter Berkah Cell, Mrican, Kediri Perspektif Marketing Syariah”. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Dosen Pembimbing Dr. Muhamad Wildan Fawa’id MEI dan Moch Zainuddin, M. EI. Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Peningkatan Penjualan, Marketing Syariah. Penelitian ini membahas peran strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan di Counter Berkah Cell, Mrican, Kediri, dengan perspektif Marketing syariah. Dalam era globalisasi yang semakin kompleks, tantangan dalam mengembangkan usaha menjadi semakin beragam, terutama bagi bisnis dengan orientasi pada prinsip-prinsip syariah. Penelitian ini mengusulkan pendekatan yang memadukan strategi pemasaran konvensional dengan nilai-nilai syariah sebagai landasan utama. Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi yang diterapkan oleh Counter Berkah Cell, Mrican, Kediri dalam meningkatkan penjualan. Sehingga tujuan penelitian ini antaranya (1) Menjelaskan peran strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan di counter Berkah Cell, Mrican, Kediri (2) Menjelaskan peran strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan di counter Berkah Cell, Mrican, Kediri Perspektif Marketing syariah. Penelitian ini menerapkan pendekatan kualitatif deskriptif. Peneliti menerapkan metodologi wawancara, observasi, serta dokumentasi guna mendapat data yang diperlukan. Data yang sudah didapat serta terhimpun kemudian dianalisis dengan mereduksi data, menyajikan data, serta mengambil simpulan. Pengecekan data dilaksanakan memakai triangulasi. Perolehan penelitian ini antaranya: (1) Stategi pemasaran yang dilaksanakan Berkah Cell,Mrican, Kediri memakai Marketing mix (produk, distribusi, harga, dan promosi) keseluruhannya berpengaruh pada peningkatan penjualan. (2) Secara keseluruhan, strategi produk dan tempat dalam paket data internet di Counter Berkah Cell, Mrican, Kediri telah memenuhi prinsip marketing syariah, sementara strategi promosi tidak sesuai dengan prinsip pemasaran syariah. Strategi produk, tempat dan harga telah memenuhi prinsip pemasaran syariah. Namun, strategi promosi tidak sesuai. Strategi tempat di counter ini telah memperhatikan prinsip Teistis (Rabbaniyyah) dan Etis (Akhlaqqiyyah).
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | HENRI WAHYU ILAHI |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 06:40 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 06:40 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14600 |
Actions (login required)
View Item |