Hamida, Fatimah Husnul (2019) Perencanaan Strategis Dalam Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Di Man 1 Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932113615 - PRA BAB .pdf Download (911kB) |
|
Text
932113615 - BAB I.pdf Download (147kB) |
|
Text
932113615 - BAB II.pdf Download (428kB) |
|
Text
932113615 - BAB III.pdf Download (166kB) |
|
Text
932113615 - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
|
Text
932113615 - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
|
Text
932113615 - BAB VI.pdf Download (115kB) |
|
Text
932113615 - DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (107kB) |
|
Text
932113615 - LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dari tahunketahunsalahsatumasalah yang dihadapiduniapendidikan di Indonesia yaknirendahnyamutupendidikanpadatiapjenjangdansatuanjenjangpendidikan.Berbagaiupayauntukmeningkatkanmutupendidikankearah yang lebihbaiklagisudahdilakukan, sepertipelatihandanpeningkatankualifikasi guru, pengadaanbukualatpelajaran, perbaikansaranadanprasaranapendidikan, sertapeningkatankepemimpinandanmanajemensekolah.Salah satu faktor rendahnya mutu pendidikan di Indonesia yaitu kemampuan kepala sekolah dalam melaksanakan secara utuh perencanaan strategis mutu sekolah. Pada saat ini masih ada kepala sekolah yang belum membuat perencanaan strategis padahal itu merupakan suatu keharusan peraturan pemerintah, selain itu juga ada sekolah yang sudah menyusun perencanaan strategis akan tetapi hanya sebagai formalitas peraturan pemerintah dan tidak untuk dijadikan pedoman atau arus langkah proses pengembangan sekolah. Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatif,dengan mengambil latar di MAN 1 Nganjuk. Pengumpulan data dilakukan dengan carawawancaramendalam, observasidandokumentasi. Analisis data dilakukan dengan tiga cara: satu,melakukan reduksi data (mengolah data). Dua, menyajikan data sesuai dengan pokok bahasan. Tiga,menyimpulkan data atau memverifikasi data. Dan pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan perpanjangan penelitian, pengecekan keabsahan data dan melakukan teknik triangulasi. Hasil penelitianini mengungkapkan bahwa perencanaan strategisd alam upaya peningkatanmutupendidikan di MAN 1 Nganjuk: (1) model perencanaanstrategis di MAN 1 Nganjukmenggunakan model manajemenstrategis Fred R. David dengantahapanformulasistrategi, implementasistrategidanevaluasistrategi. (2) strategiimplementasiperencanaanstrategisdibagimenjadi duayaitu: a)kepala madrasah sebagaimanajerpuncak, memilikitugasmemberikankebijakan. b)para koordinator program yang sudahdiberiwewenangolehkepala madrasah sesuaibidangnya, tugasnyayaitupenanggungjawab program danmemaksimalkandalammenggunakanberbagaisumberdaya yang tersediadenganbaikuntukkeberhasilan program.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 08 Oct 2020 02:52 |
Last Modified: | 08 Oct 2020 02:52 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1455 |
Actions (login required)
View Item |