Itaul Fuad'dah, Via (2020) Hubungan Antara Minat Belajar Dan Persepsi Siswa Tentang Kelengkapan Fasilitas Belajar Di Sekolah Dengan Prestasi Belajar Pai Siswa Kelas Xi Di Sman 1 Tanjunganom. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
Text
pra bab.pdf Download (735kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (570kB) |
|
Text
bab 2.pdf Download (573kB) |
|
Text
bab 3.pdf Download (941kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (691kB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
|
Text
bab 6.pdf Download (185kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (310kB) |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dalam mencapai prestasi belajar yang maksimal diperngaruhi oleh faktor internal (minat belajar) dan faktor eksternal (fasilitas belajar). Tujuan penelitian ini untuk menguji teori dari Putri Athira Aziz yang menyatakan bahwa terdapat Hubungan Yang Positif Dan Signifikan antara minat belajar terhadap prestasi belajar. Sedangkan teori tentang fasilitas belajar oleh Putri Siti Febrian dan Alit Sarino bahwa keberfungsian fasilitas belajar yang baik akan memengaruhi prestasi belajar seseorang. Teori yang diungkapkan Muhammad Imam Syafi’ih yang menyatakan bahwa minat belajar dan fasilitas belajar membawa pengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa Serta menjawab pertanyaan tentang seberapa besar hubungan antara minat belajar dengan prestasi belajar PAI siswa kelas XI SMAN 1 Tanjunganom, seberapa besar hubungan antara persepsi siswa tentang kelengkapan fasilitas belajar dengan prestasi belajar PAI siswa kelas XI SMAN 1 Tanjunganom, dan seberapa besar hubungan antara minat belajar dan persepsi siswa tentang kelengkapan fasilitas belajar dengan prestasi belajar PAI siswa kelas XI SMAN 1 Tanjunganom, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode penelitian korelasi sederhana dan korelasi ganda. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi, observasi, dan angket tentang minat belajar dan persepsi siswa tentang kelengkapan fasilitas belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI sebanyak 348 ddan diambil sampel sebanyak 78 dengan dengan taraf kesalahan sebesar 10% menggunakan teknik pengambilan sampel Simple Random Sampling diambil dari masing-masing kelas secara acak. Sedangkan teknik analisis menggunakan Kendall’s Tau b. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dengan prestasi belajar PAI siswa SMAN 1 Tanjunganom dengan hubungan bersifat lemah, kedua terdapat hubungan yang positif dan signifikandan signifikan antara persepsi siswa tentang kelengkapan fasilitas belajar dengan prestasi belajar siswa SMAN 1 Tanjunganom dengan hubungan bersifat lemah, ketiga terdapat hubungan yang positif dan Signifikan antara minat belajar dan persepsi siswa tentang kelengkapan fasilitas belajar dengan prestasi belajar dengan konstribusi sebesar 22,3%.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 08 Oct 2020 02:45 |
Last Modified: | 08 Oct 2020 02:45 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1454 |
Actions (login required)
View Item |