Zairur Rohman, M Ihvan Kurnia (2019) Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Total Quality Management (Tqm) Di Mtsn 5 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932112115 - PRA BAB .pdf Download (2MB) |
|
Text
932112115 - BAB I .pdf Download (334kB) |
|
Text
932112115 - BAB II .pdf Download (377kB) |
|
Text
932112115 - BAB III .pdf Download (353kB) |
|
Text
932112115 - BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932112115 - BAB V .pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
|
Text
932112115 - BAB VI .pdf Download (189kB) |
|
Text
932112115 - DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (303kB) |
|
Text
932112115 - LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi mutu lembaga pendidikan di Indonesia yang masih dalam kategori rendah. Bahkan kini masyarakat lebih selektif dalam memilih lembaga pendidikan yang bermutu untuk putra-putrinya. Sehingga strategi-strategi peningkatan mutu pendidikan, perlu diterapkan pada suatu lembaga pendidikan. Salah satu strateginya adalah dengan melakukan penerapan total quality management. Dimana model manajemen ini memberikan trobosan peningkatan mutu yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan pendidikan sesuai dengan perkembangan zaman. Berdasarkan latar belakang di atas, maka fokus penelitian pada penelitian ini adalah 1) Bagaimana mutu pedidikan di MTsN 5 Kediri ?, 2) Bagaimana strategi peningkatan mutu pendidikan berbasis total quality management di MTsN 5 Kediri ?. Sedangakan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi mutu pendidikan di MTsN 5 Kediri dan strategi peningkatan mutu pendidikan berbasis total quality management di MTsN 5 Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk pengecekan keabsahan data hasil penelitian menggunakan teknik 1) meningkatkan ketekunan, dan 2) triangulasi. Sedangkan tahap-tahap penelitian penelitian ini melalui tahap pra lapangan, tahap pekerjaan lapangan, tahap analisa data, dan tahap penulisan laporan. Hasil penelitian menunjukkan 1) mutu pendidikan di MTsN 5 Kediri sudah dalam kategori baik, dengan nilai akreditasi yang sudah A, menerapkan kurkikulum 2013, sarana prasarana yang sudah memenuhi kebutuhan pelanggan, serta tenaga pendidik dan kependidikan banyak yang berijazah S1 dan S2. 2) Strategi peningkatan mutu pendidikan di MTsN 5 Kediri, menggunakan prinsip-prinsip total quality management, yakni fokus pada kepuasan pelanggan, respek terhadap semua orang dan keterlibatan total, manajemen berbasis fakta, dan perbaikan secara berkesinambungan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 08 Oct 2020 02:12 |
Last Modified: | 08 Oct 2020 02:12 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1449 |
Actions (login required)
View Item |