Pengembangan Lkpd Dengan Model Pembelajaran Think Talk Write Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Pada Materi Lingkaran

Hasanah, Putri Nur (2024) Pengembangan Lkpd Dengan Model Pembelajaran Think Talk Write Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Pada Materi Lingkaran. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932301620_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932301620_bab1.pdf

Download (78kB)
[img] Text
932301620_bab2.pdf

Download (139kB)
[img] Text
932301620_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
932301620_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932301620_bab5.pdf

Download (112kB)
[img] Text
932301620_daftarpustaka.pdf

Download (189kB)

Abstract

Penelitian dan pengembangan LKPD dengan model pembelajaran Think Talk Write dilatarbelakangi oleh kemampuan komunikasi matematis peserta didik di MTs Al-Amien Kota Kediri pada materi lingkaran yang masih tergolong rendah. Pelaksanaan pembelajaran matematika di sekolah masih terbatas dalam penggunaan media pembelajaran interaktif yang menggunakan alat elektronik maupun internet. Oleh karena itu, dikembangkan LKPD dengan model pembelajaran Think Talk Write untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis peserta didik pada materi lingkaran kelas VIII yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi di sekolah. Selain itu, Produk yang dikembangkan akan diuji kevalidan, kepraktisan, dan keefektifannya. Metode penelitian yang digunakan yaitu Research and Development (RnD) dengan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Develop, Implement, and Evaluate). Seluruh subjek penelitian merupakan peserta didik kelas VIII MTs Al�Amien Kota Kediri. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kevalidan produk LKPD ditinjau dari aspek materi memperoleh skor rata-rata 93,75% dan termasuk dalam kategori sangat valid, serta dari segi media memperoleh skor rata-rata 96,15% dan termasuk dalam kategori sangat valid. Sedangkan pada tingkat kepraktisan, produk LKPD termasuk dalam kategori sangat praktis. Sedangkan pada uji keefektifan, peserta didik mendapat skor rata-rata Pretest sebesar 42,7 dan skor rata-rata posttest sebesar 79,8 dengan n-gain sebesar 0,7 dan termasuk dalam peningkatan kategori sedang. Saran penelitian dan pengembangan lebih lanjut yaitu menggunakan materi atau kemampuan matematis yang berbeda.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: PUTRI NUR HASANAH
Date Deposited: 03 Sep 2024 06:36
Last Modified: 03 Sep 2024 06:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14453

Actions (login required)

View Item View Item