Amalia, Aina (2019) Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Dan Pengalaman Mengajar Terhadap Profesionalitas Guru Di Mtsn 4 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932137515 - PRA BAB .pdf Download (821kB) |
|
Text
932137515 - BAB I .pdf Download (253kB) |
|
Text
932137515 - BAB II .pdf Download (197kB) |
|
Text
932137515 - BAB III .pdf Download (374kB) |
|
Text
932137515 - BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
|
Text
932137515 - BAB V .pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
|
Text
932137515 - BAB VI .pdf Download (93kB) |
|
Text
932137515 - DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (172kB) |
|
Text
932137515 - LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Peran dan tanggung jawab guru pada masa mendatang akan semakin kompleks, sejalan dengan tantangan kehidupan global sehingga menuntut guru untuk senantiasa melakukan berbagai peningkatan dan penyesuaian penguasaan kompetensinya. Salah satu yang dapat mempengaruhi profesionalitas guru disini adalah latar belakang pendidikan dan pengalaman mengajar. Dengan adanya latar belakang pendidikan yang bagus dan pengalaman mengajar yang banyak dapat meningkatkan profesionalitas guru menjadi lebih baik. Penelitian ini dilakukan di MTsN 4 Kediri Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah a) untuk mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan terhadap profesionalitas guru b) untuk mengetahui pengaruh pengalaman mengajar terhadap profesionalitas guru c) untuk mengetahui pengaruh antara latar belakang pendidikan dan pengalaman mengajar terhadap profesionalitas guru di MTsN 4 Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menggunakan analisis korelasi, dengan populasi berjumlah 59 guru. Instrumen yang digunakan adalah angket dan dokumentasi sedangkan perhitungannya menggunakan analisis Regresi (Dummy) yang diolah dengan Aplikasi SPSS 22.0 Hasil penelitian ini (a) tidak terdapat pengaruh latar belakang pendidikan terhadap profesionalitas guru dengan nilai korelasi sebesar 0,141. (b) terdapat pengaruh pengalaman mengajar terhadap profesionalitas guru dengan nilai korelasi sebesar -0,236. (c) tidak terdapat pengaruh latar belakang pendidikan dan pengalaman mengajar terhadap profesionalitas guru di MTsN 4 Kediri diperoleh nilai korelasi seesar 0,395. Dengan demikian maka mendapatkan nilai hasil terima H0 dan tolak Ha. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara latar belakang pendidikan dan pengalaman mengajar terhadap profesionalitas dengan nilai korelasi 0,395. Koefisien determinan latar belakang pendidikan dan pengalaman mengajar terhap profesionalitas guru di MTsN 4 Kediri hanya dipengaruhi 3,3% dan sisanya 96,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 07 Oct 2020 05:11 |
Last Modified: | 07 Oct 2020 05:11 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1442 |
Actions (login required)
View Item |