Peran Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Dealer Honda Kembang Jawa Motor Kediri

Pratama, Fajar Adi (2024) Peran Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Dealer Honda Kembang Jawa Motor Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20403017_prabab.pdf

Download (563kB)
[img] Text
20403017_bab1.pdf

Download (277kB)
[img] Text
20403017_bab2.pdf

Download (251kB)
[img] Text
20403017_bab3.pdf

Download (207kB)
[img] Text
20403017_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
20403017_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
20403017_bab6.pdf

Download (112kB)
[img] Text
20403017_daftarpustaka.pdf

Download (34kB)
[img] Text
20403017_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (936kB)

Abstract

Fajar Adi Pratama, Dosen Pembimbing Achmad Munif, SE. MM dan Sri Hariyanti, M.M Peran Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Dealer Honda Kembang Jawa Motor Kediri, Provinsi Jawa Timur, Manajemen Bisnis Syariah, IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan Kualitas pelayanan dipandang salah satu komponen yang perlu diwujudkan oleh perusahaan karena memiliki pengaruh untuk mendatangkan konsumen baru dan dapat mengurangi kemungkinan pelanggan lama untuk berpindah ke perusahaan lainya. Kualitas pelayanan dilakukan agar meningkatkan loyalitas pada pelanggan. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui loyalitas pelanggan yang ditinjau dari segi kualitas pelayanan dengan rumusan masalah sebagai berikut : 1. Bagaimana kualitas pelayanan di Dealer Honda Kembang Jawa Motor Kediri?. 2.Bagaimana loyalitas pelanggan Dealer Honda Kembang Jawa Motor Kediri?. 3.Bagaimana Peran Kualitas Pelayananan terhadap loyalitas pelanggan pada Dealer Honda Kembang Jawa Motor Kediri? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Adapun jenis penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini merupakan penelitian lapangan karena peneliti dalam mengumpulkan data langsung dari lokasi penelitian. Dalam memperoleh data, peneliti melakukan observasi, wawancara semiterstruktur dan dokumentasi yang kemudian dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan sumber data dalam penelitian ini yaitu sales manager, sales marketing, dan pelanggan. Kemudian untuk memeriksa keabsahan data yang sudah dianalisis menggunakan teknik perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamat, dan triangulasi data. Hasil dari penellitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang dilakukam dealer honda kembang jawa motor kediri dengan menerapakan Reliability,Tanggibles dan responsivenes. Dealer honda kembang jawa motor memberikan pelayanan dengan baik dan benar sehingga pelanggan mendapatkan apa yang diinginkan. Loyalitas pelanggan tercipta dengan adanya pelayan yang baik, pelanggan yang memiliki rasa loyalitas dapat merekomendasikan perusahaan tersebut ke orang-orang terdekat.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: FAJAR ADI PRATAMA
Date Deposited: 27 Aug 2024 03:09
Last Modified: 27 Aug 2024 03:09
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14316

Actions (login required)

View Item View Item