Ariansyah, Moh Rizal (2024) Persepsi Publik Terhadap Baliho Calon Legislatif Sebagai Komunikasi Politik Dalam Pemilihan Umum Kota Kediri Tahun 2024. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933518419_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
933518419_bab1.pdf Download (548kB) |
|
Text
933518419_bab2.pdf Download (304kB) |
|
Text
933518419_bab3.pdf Download (426kB) |
|
Text
933518419_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) |
|
Text
933518419_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
|
Text
933518419_bab6.pdf Download (171kB) |
|
Text
933518419_daftar_pustaka.pdf Download (394kB) |
|
Text
933518419_lembar_penyataan_persetujuan_publikasi.pdf Download (115kB) |
Abstract
Iklan politik baliho dipercaya mampu menjadi daya tarik pada masyarakat dan menciptakan perhatian lewat stimuli dengan berbagai konsep dan kemasannya, termasuk baliho. Iklan politik baliho dipercaya mampu menjadi daya tarik pada masyarakat dan menciptakan perhatian lewat stimuli dengan berbagai konsep dan kemasannya, tetapi maraknya pemasangan baliho calon legislatif yang membuat tampilan Kota tidak nyaman dan sesak dengan nuansa politik. Berdasarkan latar belakang pemikiran tersebut maka rumusan masalah yang ingin disampaikan dalam penelitian ini adalah untuk menggali bagaimana Bagaimana Persepsi Publik terhadap Baliho Calon Legislatif Sebagai Komunikasi Politik Pemilihan Umum di Kota Kediri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Persepsi Publik terhadap Baliho Calon Legislatif Sebagai Komunikasi Politik Pemilihan Umum di Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teori yang digunakan adalah Teori Persepsi oleh Stephen P. Robbins, yang beriorientasi pada faktor faktor dari persepsi, yaitu faktor individu/pelaku persepsi, faktor sasaran/target, dan faktor situasi. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Teknik analisis data Miles dan Huberman meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Untuk pengecekan keabsahan data dengan melakukan perpanjangan keikutsertaan dan triangulasi sumber. Persepsi Publik terhadap Baliho Calon Legislatif Sebagai Komunikasi Politik Pemilihan Umum di Kota Kediri menghasilkan persepsi positif dan negative. Baliho masih berperan penting dalam komunikasi politik, yang dapat dilihat dari tercapainya tujuan tujuan seperti citra politik, pendapat umum, partisipasi politik, serta sosialisasi politik. Baliho sebagai media komunikasi politik juga menimbulkan persepsi positif maupun negative yang dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu faktor pelaku persepsi, faktor sasaran atau target, dan faktor situasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY (Studi Kemasyarakatan, incl : sosiologi) > 1606 Political Science > 160604 Defence Studies 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY (Studi Kemasyarakatan, incl : sosiologi) > 1606 Political Science > 160699 Political Science not elsewhere classified 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200105 Organisational, Interpersonal and Intercultural Communication |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | MOH RIZAL ARIANSYAH |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 02:52 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 02:52 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14237 |
Actions (login required)
View Item |