Implementasi Lantabur Mobile Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan (Studi Pada PT. BPRS Lantabur Tebuireng Jombang)

Nadiawati, Astri (2024) Implementasi Lantabur Mobile Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan (Studi Pada PT. BPRS Lantabur Tebuireng Jombang). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20402038_ pra bab .pdf

Download (1MB)
[img] Text
20402038_ bab 1 .pdf

Download (929kB)
[img] Text
20402038_ bab 2 .pdf

Download (813kB)
[img] Text
20402038_ bab 3 .pdf

Download (716kB)
[img] Text
20402038_ bab 4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20402038_ bab 5 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[img] Text
20402038 _ bab 6 .pdf

Download (812kB)
[img] Text
20402038_ daftar pustaka.pdf

Download (805kB)
[img] Text
20402038_lampiran .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
20402038_ surat pernyataan .pdf

Download (57kB)

Abstract

Di era serba digital banyak bank yang telah melakukan inovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. E-banking dapat mendukung pelayanan bank kepada nasabah secara aman, nyaman dan efektif. PT. BPRS Lantabur Tebuireng Jombang merupakan salah satu lembaga keuangan yang telah menyediakan layanan online dengan memunculkan sebuah aplikasi Lantabur Mobile. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan bagaimana implementasi Lantabur Mobile pada PT. Lantabur Tebuireng Jombang dan bagaimana implementasi Lantabur Mobile dalam meningkatkan kualitas layanan pada PT. BPRS Lantabur Tebuireng Jombang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi lapangan (field research) dengan pendekatan metode kualitatif deskriptif. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan oleh peneliti dengan pihak terkait seperti pimpinan, customer service, staff bagian umum, staff IT, dan nasabah pengguna aplikasi Lantabur Mobile dari PT. BPRS Lantabur Tebuireng Jombang. Peneliti juga melakukan pengecekan keabsahan data antara lain keikutsertaan peneliti, penentuan pengamatan dalam observasi dan triangulasi. Tahap terakhir adalah tahap pra lapangan,tahap lapangan, dan analisis data Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) PT. BPRS Lantabur Tebuireng Jombang menerapkan layanan Lantabur Mobile yang didasari dengan teori mengenai indikator untuk mengetahui tingkat kualitas layanan yaitu pertanggungjawaban, efisiensi transaksi, bantuan kepada pelanggan, keamanan pelayanan, kemudahan penggunaan dan performa. Lantabur Mobile menyediakan berbagai fitur antara lain cek informasi saldo,cek informasi mutasi, Transfer, Donasi (ziswaf) , E- santri, dan Produk yang ditawarkan, Hal tesebut sangat menguntungkan bagi nasabah dapat melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun tanpa harus datang langsung ke kantor, namun terdapat kendala yang sering dialami nasabah yakni jaringan pada Lantabur Mobile yang mengharuskan terkoneksi dengan jaringan internet jika saat jaringan tidak stabil transaksi bisa tiba-tiba gagal. Dengan adanya Lantabur Mobile juga sangat memudahkan pihak lembaga dalam mensikronkan data yang ada dilapangan dengan yang ada di sistem. 2) Ketertarikan nasabah dengan adanya Lantabur Mobile ini terlihat dengan peningkatan jumlah nasabah pengguna aplikasi Lantabur Mobile mengalami kenaikan. Untuk terus mempertahakan kualitas layanan yang baik terhadap nasabah , PT. BPRS Lantabur Tebuireng Jombang berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan�pelayanannya dan menciptakan inovasi-inovasi baru sehingga terpenuhinya kualitas layanan melalui lantabur mobile

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150206 Financial Technology (incl. Fintech Syariah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Astri Nadiawati
Date Deposited: 22 Aug 2024 06:24
Last Modified: 22 Aug 2024 06:24
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14209

Actions (login required)

View Item View Item