Wicaksono, M Riko Aji (2024) Pemikiran KH Abdurrahman Wahid Tentang Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Diera Milenial. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932118517_prabab.pdf Download (2MB) |
|
Text
932118517_bab1.pdf Download (742kB) |
|
Text
932118517_bab2.pdf Download (324kB) |
|
Text
932118517_bab3.pdf Download (591kB) |
|
Text
932118517_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
|
Text
932118517_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (732kB) |
|
Text
932118517_bab6.pdf Download (150kB) |
|
Text
932118517_daftar_pustaka.pdf Download (374kB) |
Abstract
Pendidikan karakter adalah komponen ajaran penting dalam Islam. Pendidikan karakter yang bersifat kompleks ini harus tetap ada dengan sifatnya yang dinamis demi menjaga budaya budaya yang luhur ditengah pesatnya modernisasi zaman. Hal ini dibuktikan dari adanya tokoh nasional yang mendeskripsikan pentingnya pendidikan karakter adalah KH Abdurrahman Wahid.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kepustakaan library research. Adalah menggunakan literatur kepustakaan yang ada pada penelitian buku artikel, laporan hasil penelitian dahulu dan jurnal.Hasil kesimpulan ini dapat menyimpulkan bahwa yang telah dilakukan terhadap pandangan KH Abdurrahman Wahid terkait pendidikan karakter sangat mendalam dalam mengaplikasikan nilai nilai pendidikan karakter ke era milenial. Selain itu peneliti juga berkesimpulan bahwa kontribusi pemikiran KH Abdurrahman Wahid terhadap pendidikan karakter menciptakan paradigma baru yang bersifat dinamis dan responsif terhadap budaya dan teknologi yang tetap memadukan tradisi nilai nilai luhur dengan runtutan zaman.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Depositing User: | riko aji |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 02:15 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 02:15 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14122 |
Actions (login required)
View Item |