Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Perspektif Syariah Marketing (Studi Kasus Tepian Kios Kopi Kediri)

Widiyanto, Rizaldy Kharisma Putra (2024) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Perspektif Syariah Marketing (Studi Kasus Tepian Kios Kopi Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931329118_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931329118_bab1.pdf

Download (309kB)
[img] Text
931329118_bab2.pdf

Download (362kB)
[img] Text
931329118_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
931329118_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text
931329118_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text
931329118_bab6.pdf

Download (220kB)
[img] Text
931329118_daftarpustaka.pdf

Download (222kB)
[img] Text
931329118_Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf

Download (129kB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan strategi sosial dan manajerial individu dan kelompok untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan melalui sebuah penciptaan, penawaran, dan pertukaran produk inti seperti layanan jasa, ide, maupun barang. Tentunya dengan adanya strategi pemasaran diharapkan dapat menjadikan solusi dalam melakukan pengembangan usaha. Sehingga, dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan Cafe Tepian Kios Kopi Kediri (2) Bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan Cafe Tepian Kios Kopi Kediri perspektif syariah marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mereduksi data, penyajian data, dan juga penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dengan dilakukan cara memperpanjang keabsahan temuan, dan pendiskusian teman sejawat. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa (1) Pengembangan usaha yang dilakukan Cafe Tepian Kios Kopi Kediri dapat kita ketahui pada Tahun 2020 dapat memproduksi produk sebanyak 10.537 cup, kemudian meningkat di tahun 2021 sebanyak 14.893. Namun, di Tahun 2020 pada Bulan Maret dan Bulan Juli – September mengalami penurunan yang sangat signifikan. Namun di bulan selanjutnya, dapat meningkat sedikit. Hingga diketahui pada tahun 2022 dapat memproduksi produk sebanyak 19.774 cup. (2) Strategi pemasaran dari Cafe Tepian Kios Kopi Kediri telah mengembangkan usaha di kedai tersebut, hal ini bisa dilihat dari terpenuhinya beberapa indikator peningkatan penjualan, yaitu modal, kondisi pasar, kondisi dan kemampuan penjual, dan pemasaran. Serta dengan adanya penerapan syariah marketing, yaitu Teistis (Rabbaniyah), Etis (Akhlakiyah), Realistis (Al – Waqi’iyah), dan Humanistis (Insaniyah).

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Depositing User: RIZALDY KHARISMA PUTRA WIDIYANTO
Date Deposited: 08 Aug 2024 04:00
Last Modified: 08 Aug 2024 04:00
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13915

Actions (login required)

View Item View Item