Peran Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Nymaz Hijab Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri

Avinka, Dhabita Reyna Dianis (2024) Peran Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Nymaz Hijab Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934121919_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
934121919_bab1.pdf

Download (203kB)
[img] Text
934121919_bab2.pdf

Download (162kB)
[img] Text
934121919_bab3.pdf

Download (158kB)
[img] Text
934121919_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
934121919_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text
934121919_bab6.pdf

Download (139kB)
[img] Text
934121919_daftarpustaka.pdf

Download (157kB)
[img] Text
934121919_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (913kB)
[img] Text
934121919_pernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (112kB)

Abstract

Pemasaran adalah suatu cara menyajikan sebuah produk kepada masyarakat untuk mencapai suatu tujuan usaha atau bisnis. Industri fashion merupakan salah satu usaha yang sedang berkembang saat ini. Salah satu usaha yang bergerak dalam bidang fashion yaitu Nymaz Hijab yang berada di Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri dimana memiliki penduduk yang beragama muslim sebanyak 1.557.009 jiwa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran strategi pemasaran yang dilakukan oleh Nymaz Hijab dalam meningkatkan omzet penjualan produknya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, dimana kehadiran peneliti di lapangan sangat diperlukan. Sumber data utama penelitian kualitatif adalah kata-kata dan tindakan, selebihnya adalah data tambahan seperti dokumen. Sumber data primer didapatkan peneliti dari pemilik Nymaz Hijab dan data sekunder didapatkan dari buku, jurnal, dan hasil penelitian lainnya. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah Nymaz Hijab sudah menerapkan strategi pemasaran secara keseluruhan. Terdapat beberapa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Nymaz Hijab antara lain mengenai penetapan harga suatu produk, pemilihan pasar, komunikasi pemasaran (promosi) dan kualitas produk dari Nymaz Hijab. Namun, terdapat salah satu indikator strategi pemasaran yang belum diterapkan oleh Nymaz Hijab yaitu mengenai pemilihan pasar. Strategi pemasaran yang sudah dilakukan oleh Nymaz Hijab dinilai mampu meningkatkan omzet penjualan produk Nymaz Hijab pada tahun 2022-2023.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: DHABITA REYNA DIANIS AVINKA
Date Deposited: 31 Jul 2024 06:26
Last Modified: 31 Jul 2024 06:26
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13554

Actions (login required)

View Item View Item