Diansari, Yusnita (2024) Peran Instagram Sebagai Social Media Marketing Dalam Membangun Brand Awareness Pada Osaka Desu Cabang Kilisuci Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
934121819_prabab.pdf Download (4MB) |
|
Text
934121819_bab1.pdf Download (2MB) |
|
Text
934121819_bab2.pdf Download (2MB) |
|
Text
934121819_bab3.pdf Download (2MB) |
|
Text
934121819_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
934121819_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
934121819_bab6.pdf Download (2MB) |
|
Text
934121819_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text
934121819_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
934121819_pernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (113kB) |
Abstract
Instagram sebagai social media marketing menjadi alat pemasaran yang efektif bagi para pebisnis untuk mempromosikan produk, membangun brand awareness, dan memperluas jangkauan audiens. Brand awareness dapat diartikan sebagai kesanggupan konsumen untuk mengenali, mengidentifikasi, dan mengingat kembali suatu merek atau brand. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami dengan lebih mendalam bagaimana Osaka Desu dapat mengoptimalkan penggunaan media sosial khususnya Instagram dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sekunder, sedangkan metode pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti melakukan teknis analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Platform media sosial Instagram sangat berperan penting pada brand Osaka Desu. Osaka Desu menggunakan Instagram sebagai media promosi untuk memperkenalkan brand Osaka Desu. Dibuktikan dengan dilaksanakannya 2 jenis social media marketing yang terdiri dari organic marketing (pemasaran organik) dan paid marketing (pemasaran berbayar). Selain itu, Instagram juga sangat berperan penting untuk brand Osaka Desu dibuktikan dengan dilaksakannya 7 peranan social media marketing. 2) Penggunaan media sosial Instagram berperan aktif dalam membangun brand awareness Osaka Desu dibuktikan dengan dilakukannya strategi Osaka Desu berdasarkan indikator brand awareness yaitu unware of brand, brand recognition, brand recall, dan top of mind.
Actions (login required)
View Item |