Peran Instagram Sebagai Social Media Marketing Dalam Membangun Brand Awareness Pada Osaka Desu Cabang Kilisuci Kediri

Diansari, Yusnita (2024) Peran Instagram Sebagai Social Media Marketing Dalam Membangun Brand Awareness Pada Osaka Desu Cabang Kilisuci Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934121819_prabab.pdf

Download (4MB)
[img] Text
934121819_bab1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
934121819_bab2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
934121819_bab3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
934121819_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
934121819_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
934121819_bab6.pdf

Download (2MB)
[img] Text
934121819_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
934121819_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
934121819_pernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (113kB)

Abstract

Instagram sebagai social media marketing menjadi alat pemasaran yang efektif bagi para pebisnis untuk mempromosikan produk, membangun brand awareness, dan memperluas jangkauan audiens. Brand awareness dapat diartikan sebagai kesanggupan konsumen untuk mengenali, mengidentifikasi, dan mengingat kembali suatu merek atau brand. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami dengan lebih mendalam bagaimana Osaka Desu dapat mengoptimalkan penggunaan media sosial khususnya Instagram dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sekunder, sedangkan metode pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti melakukan teknis analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Platform media sosial Instagram sangat berperan penting pada brand Osaka Desu. Osaka Desu menggunakan Instagram sebagai media promosi untuk memperkenalkan brand Osaka Desu. Dibuktikan dengan dilaksanakannya 2 jenis social media marketing yang terdiri dari organic marketing (pemasaran organik) dan paid marketing (pemasaran berbayar). Selain itu, Instagram juga sangat berperan penting untuk brand Osaka Desu dibuktikan dengan dilaksakannya 7 peranan social media marketing. 2) Penggunaan media sosial Instagram berperan aktif dalam membangun brand awareness Osaka Desu dibuktikan dengan dilakukannya strategi Osaka Desu berdasarkan indikator brand awareness yaitu unware of brand, brand recognition, brand recall, dan top of mind.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150307 Innovation and Technology Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1504 Commercial Services > 150401 Food and Hospitality Services
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: YUSNITA DIANSARI
Date Deposited: 31 Jul 2024 06:11
Last Modified: 31 Jul 2024 06:11
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13546

Actions (login required)

View Item View Item