Strategi Public Relations Pawon Sinema Kota Kediri Dalam Membangun Brand Image Production House

Nurcholis, Muchamad (2024) Strategi Public Relations Pawon Sinema Kota Kediri Dalam Membangun Brand Image Production House. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933504419_prabab.pdf

Download (669kB)
[img] Text
933504419_bab1.pdf

Download (276kB)
[img] Text
933504419_bab2.pdf

Download (257kB)
[img] Text
933504419_bab3.pdf

Download (247kB)
[img] Text
933504419_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)
[img] Text
933504419_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
933504419_bab6.pdf

Download (91kB)
[img] Text
933504419_daftarpustaka.pdf

Download (234kB)
[img] Text
933504419_suratpernyataan.pdf

Download (187kB)

Abstract

MUCHAMAD NURCHOLIS, Dosen Pembimbing Dr. Ropingi, M.Pd dan Diah Handayani, M.Si., Strategi Public Relations Pawon Sinema Kota Kediri Dalam Membangun Brand Image Production House, Skripsi, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri, 2023. Kata kunci: Citra Merek, Hubungan Masyarakat, Pawon Sinema Strategi Hubungan Masyarakat Ekonomi kreatif didefinisikan sebagai wujud dari upaya mencari pembangunan yang berkelanjutan melalui kreatifitas, yang mana pembangunan berkelanjutan adalah suatu iklim perekonomian yang berdaya saing dan memiliki cadangan sumber daya yang terbarukan, Pawon Sinema merupakan salah satu pelaku ekonomi kreatif sub sektor film, animasi, dan video yang ada di Kota Kediri telah berhasil membangun brand yang kuat dan dikenal, job dan kolaborasi yang dikerjakan mulai dari ranah Jawa Timur hingga nasional, setiap perusahaan tentunya ingin menciptakan atau membangun citra positif dimata masyarakatnya, strategi public relations memiliki peran penting dalam membangun brand image lebih dikenal dan yang membedakan diri mereka dari industri kreatif yang lain, melalui strategi yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Public Relations Pawon Sinema Kota Kediri dalam membangun brand image production house dengan menggunakan konsep utama bauran P.E.N.C.I.L.S. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dari sisi perusahaan dan klien-nya, serta observasi pada media sosial Instagram Pawon Sinema dan studi kepustakaan. Data yang diperoleh kemudian akan diperiksa menggunakan teknik triangulasi sumber. Kemudian data akan direduksi menjadi sistematis dan disajikan dalam bentuk teks, gambar, tabel, dan didukung dengan bukti yang valid sehingga dapat ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pawon Sinema sudah melakukan ketujuh strategi public relations dalam bauran P.E.N.C.I.L.S. Strategi yang paling berhasil dalam membangun brand image-nya, yaitu publication, dan yang masih kurang maksimal dilakukan, yakni event. Dalam hal ini, Pawon Sinema memilih menggunakan media sosial, khususnya Instagram sebagai media utamanya. Pawon Sinema ingin membangun brand image sebagai jasa pembuatan video profil dengan karakteristik kebudayaan, harga yang terjangkau, hasil yang memuaskan, dan tidak mau masuk ke bisnis wedding yang sudah banyak pelaku usahanya, maka dari itu Pawon Sinema hadir untuk memberikan solusi menerjuni bisnis tersebut dan pendiri memainkan peran utama dengan menggunakan elemen tradisional seperti batik dan blangkon sebagai identitas merek untuk mendukung branding kebudayaan. Secara keseluruhan, strategi public relations yang dilakukan Pawon Sinema sudah cukup baik dan sesuai dengan konsep yang digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200105 Organisational, Interpersonal and Intercultural Communication
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mochamad Nurcholis
Date Deposited: 28 Jun 2024 06:11
Last Modified: 28 Jun 2024 06:11
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13242

Actions (login required)

View Item View Item