Strategi Pemasaran Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Kediri Perspektif Pemasaran Syariah

Vindy Beskine, Muntoha (2021) Strategi Pemasaran Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Kediri Perspektif Pemasaran Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
931333414_prabab.pdf

Download (787kB)
[img] Text
931333414_bab1.pdf

Download (604kB)
[img] Text
931333414_bab2.pdf

Download (595kB)
[img] Text
931333414_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
931333414_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
[img] Text
931333414_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
931333414_bab6.pdf

Download (222kB)
[img] Text
931333414_daftar_pustaka.pdf

Download (337kB)
[img] Text
931333414_Form Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf

Download (121kB)

Abstract

VINDY BESKINE M, Dosen Pembimbing Sri Anugrah Natalina, SE, MM dan Dijan Novia Saka, SE, MM : Strategi Pemasaran Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Kediri Perspektif Pemasaran Syariah. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Pemasaran Syariah. Strategi pemasaran ialah rencana pemasaran untuk menentukan target pasar dan konsep bauran pemasaran yang akan diterapkan. Sedangkan pemasaran syariah adalah seluruh proses pemasaran mulai dari perencanaan, produksi, penawaran hingga proses perubahan nilai tidak boleh bertentangan dengan prinsip muamalah dalam Islam. Adapun tujuan yang hendak dicapai pada penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui strategi pemasaran di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Kediri: 2. Untuk mengetahui strategi pemasaran Asuransi Jiwa Bumiputera Syariah Cabang Kediri ditinjau dari Pemasaran Syariah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Alat analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan reduksi data, pemaparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa strategi pemasaran Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera cabang Kediri telah menggunakan konsep strategi bauran pemasaran yang meliputi strategi produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place), orang (people), proses (process) dan layanan pelanggan (customer service). Sementara itu strategi pemasaran Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera cabang Kediri telah sepenuhnya menerapkan karakteristik pemasaran syariah. Unsur produk, orang, proses, layanan pelanggan, harga, promosi di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera cabang Kediri telah sesuai dengan nilai teistis, realistis, etis dan humanitas. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera cabang Kediri mengedepankan kenyamanan nasabah, fleksibel, transparan, dan professional.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020304 Insurance (Asuransi; incl. Asuransi Syariah)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: VINDY BESKINE MUNTOHA
Date Deposited: 24 Jun 2024 09:01
Last Modified: 24 Jun 2024 09:01
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13181

Actions (login required)

View Item View Item