Vindy Beskine, Muntoha (2021) Strategi Pemasaran Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Kediri Perspektif Pemasaran Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
Text
931333414_prabab.pdf Download (787kB) |
|
Text
931333414_bab1.pdf Download (604kB) |
|
Text
931333414_bab2.pdf Download (595kB) |
|
Text
931333414_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
|
Text
931333414_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (787kB) |
|
Text
931333414_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
|
Text
931333414_bab6.pdf Download (222kB) |
|
Text
931333414_daftar_pustaka.pdf Download (337kB) |
|
Text
931333414_Form Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Download (121kB) |
Abstract
VINDY BESKINE M, Dosen Pembimbing Sri Anugrah Natalina, SE, MM dan Dijan Novia Saka, SE, MM : Strategi Pemasaran Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Kediri Perspektif Pemasaran Syariah. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Pemasaran Syariah. Strategi pemasaran ialah rencana pemasaran untuk menentukan target pasar dan konsep bauran pemasaran yang akan diterapkan. Sedangkan pemasaran syariah adalah seluruh proses pemasaran mulai dari perencanaan, produksi, penawaran hingga proses perubahan nilai tidak boleh bertentangan dengan prinsip muamalah dalam Islam. Adapun tujuan yang hendak dicapai pada penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui strategi pemasaran di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Kediri: 2. Untuk mengetahui strategi pemasaran Asuransi Jiwa Bumiputera Syariah Cabang Kediri ditinjau dari Pemasaran Syariah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Alat analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan reduksi data, pemaparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa strategi pemasaran Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera cabang Kediri telah menggunakan konsep strategi bauran pemasaran yang meliputi strategi produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place), orang (people), proses (process) dan layanan pelanggan (customer service). Sementara itu strategi pemasaran Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera cabang Kediri telah sepenuhnya menerapkan karakteristik pemasaran syariah. Unsur produk, orang, proses, layanan pelanggan, harga, promosi di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera cabang Kediri telah sesuai dengan nilai teistis, realistis, etis dan humanitas. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera cabang Kediri mengedepankan kenyamanan nasabah, fleksibel, transparan, dan professional.
Actions (login required)
View Item |