Disvovery Learning : Implementasinya Dalam Pembelajaran Akhlak Di MA Arrosyaad

Mas'ula, Efidatul (2022) Disvovery Learning : Implementasinya Dalam Pembelajaran Akhlak Di MA Arrosyaad. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932138018_Pra bab.pdf

Download (552kB)
[img] Text
932138018_Bab I.pdf

Download (148kB)
[img] Text
932138018_BAB II.pdf

Download (140kB)
[img] Text
932138018_BAB III.pdf

Download (145kB)
[img] Text
932138018_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text
932138018_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text
932138018_BAB VI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
932138018_Dapus.pdf

Download (102kB)
[img] Text
932138018_Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
932138018_surat pernyataan upload.pdf

Download (53kB)

Abstract

Model pembelajaran merupakan kerangka konseptual yang melukiskan prosedur yang sistematis dalam mengorganisasikan pengalaman belajar untuk mencapai tujuan tertentu. Dalam satu model pembelajaran dapat menggunakan beberapa metode, teknik maupun taktik pembelajaran sekaligus. Kendati demikian, pola pembelajaran masih banyak yang belum dapat mengaktifkan peserta didik untuk ikut andil di dalamnya. Peserta didik hanya sebagai objek yang terus di isi dengan teori-teori pelajaran yang bersifat abstrak. Padahal pembelajaran yang efektif itu manakala dalam proses belajar peserta didik ikut terlibat secra aktif dalam pembelajaran sedangkan guru bukan teacher center, tetapi berperan sebagai fasilitator yang menyediakan fasilitas- fasilitas belajar untuk peserta didik. dengan begitu peserta didik akan memahami materi pelajaran secara kongrit. Dengan belajar secara aktif dan mandiri Peserta didik akan menemukan konsep pembelajaran dengan sendirinya yang akan terus membekas dalam memori ingatannya terkait penemuannya tersebut. pembelajaran yang seperi ini disebut dengan pembelajaran discovery. Yakni pembelajaran berbasis penemuan. Oleh sebab itu peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana implementasi dari model pembelajaran ini serta apa saja yang menjadi fakror dan penghambat dari penerapan nya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES (Filosofi dan Studi Agama) > 2204 Religion and Religious Studies (Agama dan Studi Agama) > 220403 Islamic Studies (Studi Islam) > 22040302 Morals and Sufism (Akhlak dan Tasawuf) > 2204030201 Morals (Akhlak)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: EFIDATUL MAS`ULA
Date Deposited: 24 Jun 2024 06:53
Last Modified: 24 Jun 2024 06:53
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13175

Actions (login required)

View Item View Item