STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BRAND FASHION MUSLIMAH ELZATTA KEDIRI DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN

BURHANI, NADIAH MOHAMMAD (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BRAND FASHION MUSLIMAH ELZATTA KEDIRI DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.

[img] Text
933502918_bab1.pdf

Download (533kB)
[img] Text
933502918_bab2.pdf

Download (479kB)
[img] Text
933502918_bab3.pdf

Download (331kB)
[img] Text
933502918_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
933502918_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text
933502918_bab6.pdf

Download (185kB)
[img] Text
933502918_daftarpustaka.pdf

Download (305kB)
[img] Text
933502918_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
933502918_prabab.pdf

Download (1MB)

Abstract

NADIAH MOHAMMAD BURHANI, Dosen Pembimbing I Dr. Robingatun, M.Pd.I. dan Dosen Pembimbing II Lukman Hakim S.I.Kom., M.Sos.: Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Brand Fashion Muslimah Elzatta Kediri Dalam Menarik Minat Pelanggan, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri, 2023. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Elzatta Kediri Perkembangan bisnis fashion muslimah di kota Kediri saat ini begitu ketat, sehingga dibutuhkannya strategi komunikasi pemasaran untuk tetap mempertahankan eksistensi brand dalam menarik minat pelanggan. Dalam menarik minat pelanggan maka dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran karena pemasaran merupakan kegiatan yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi, mengingatkan pasar sasaran terhadap produk agar dapat diterima dengan baik. Tujuan dari penelitian ini (1) Mengetahui strategi komunikasi pemasaran Elzatta Kediri dalam menarik minat pelanggan. (2) Mengetahui faktor penghambat komunikasi pemasaran yang dilakukan Elzatta Kediri dalam menarik minat pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif, yaitu dengan memperoleh sumber data dari Owner Elzatta Kediri, karyawan, dan pelanggan Elzatta Kediri, kemudian dilanjutkan dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data-data yang dibutuhkan dalam penelitian ini ialah data-data tentang strategi komunikasi pemasaran oleh Elzatta Kediri. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, serta pengambilan kesimpulan, dan verifikasi. Uji keabsahan dalam penelitian ini menggunakan metode triangulasi yakni dengan triangulasi sumber data. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Elzatta Kediri dalam menarik minat pelanggan yaitu word of mouth communication atau komunikasi mulut ke mulut, pemanfaatan media sosial, paket hampers di hari spesial dan promo-promo pada hari tertentu, dan seluruh karyawan menjadi public relations. (2) Faktor penghambat Elzatta Kediri dalam menarik minat pelanggan yakni kompetitor dengan brand fashion yang ada dikota Kediri dan pesan terkait promo-promo serta launching produk baru melalui iklan di media sosial takut tidak dapat tersampaikan dengan baik untuk masyarakat kota Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Nadiah Moh Burhani
Date Deposited: 29 May 2024 02:01
Last Modified: 29 May 2024 02:01
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12974

Actions (login required)

View Item View Item