Komunikasi Persuasif Master Of Ceremony Kediri Raya Dalam Memandu Acara

FADHILLA, MIA NURUL (2024) Komunikasi Persuasif Master Of Ceremony Kediri Raya Dalam Memandu Acara. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933511419_PRABAB.pdf

Download (771kB)
[img] Text
933511419_BAB I.pdf

Download (440kB)
[img] Text
933511419_BAB II.pdf

Download (435kB)
[img] Text
933511419_BAB III.pdf

Download (508kB)
[img] Text
933511419_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (864kB)
[img] Text
933511419_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text
933511419_BAB VI.pdf

Download (191kB)
[img] Text
933511419_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (406kB)
[img] Text
933511419_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (869kB)
[img] Text
933511419_LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (170kB)

Abstract

Komunikasi adalah hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan, dimana manusia merupakan makhluk sosial. Terutama kegiatan komunikasi persuasif sangat lekat dengan kahidupan sehari-hari. Dalam dunia master of ceremony komunikasi persuasif sangat dibutuhkan untuk menarik perhartian dari audience. Berkaitan dengan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk 1) menjelaskan karakteristik master of ceremony Kediri Raya yang baru dalam memandu acara, 2) mengekplorasi komunikasi persuasif yang dibutuhkan bagi master of ceremony Kediri Raya baru dalam memandu acara. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Informan pada penelitian ini berasal dari master of ceremony di Kota Kediri yang berjumlah 10 orang terbagi menjadi 2 kategori senior dan baru. Teknik pengumpulan dalam penelitian ini dengan cara observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah pertama, menjadi master of ceremony yang profesional dan berkualitas harus memiliki cara cara dalam retorika seperti yang ada dalam teori dari Aristoteles, berasal dari ethos melalui persiapan dan penampian, pathos dengan daya tarik emosional, logos menggunakan pemilihan kata agar komunikasi persuasif berjalan secara efektif. Kedua, komunikasi pesuasif yang digunakan MC dalam memandu acara dengan memperhatikan faktor-faktor yakni kejelasan tujuan, mengamati dengan cermat orang yang akan dihadapi, memilih strategi komunikasi dan teknik komunikasi persuasif yang tepat, serta bisa mengatasi hambatan yang terjadi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2099 Other Language, Communication and Culture > 209999 Language, Communication and Culture not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: MIA NURUL FADHILLA
Date Deposited: 16 May 2024 06:32
Last Modified: 16 May 2024 06:32
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12817

Actions (login required)

View Item View Item