PERAN SERVICE EXCELLENT DALAM MENINGKATKAN MINAT ANGGOTA PADA PRODUK SIMPANAN BMT ISTIQOMAH KARANGREJO TULUNGAGUNG

Hobvi, Aci Lailatul Jantika (2023) PERAN SERVICE EXCELLENT DALAM MENINGKATKAN MINAT ANGGOTA PADA PRODUK SIMPANAN BMT ISTIQOMAH KARANGREJO TULUNGAGUNG. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.

[img] Text
934209819_bab1.pdf

Download (268kB)
[img] Text
934209819_bab2.pdf

Download (153kB)
[img] Text
934209819_bab3.pdf

Download (235kB)
[img] Text
934209819_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
934209819_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
934209819_bab6.pdf

Download (51kB)
[img] Text
934209819_daftarpustaka.pdf

Download (190kB)
[img] Text
934209819_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
934209819_prabab.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ACI LAILATUL JANTIKA HOBVI, 2023. Peran Service Excellent dalam Meningkatkan Minat Anggota pada Produk Simpanan BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Dosen Pembimbing Nilna Fauza, MHI. dan Choiril Anam, M.E.I. Kata Kunci: Service Excellent, Minat Anggota, Produk Simpanan Service Excellent merupakan suatu pelayanan terbaik yang diberikan perusahaan kepada nasabah atau anggotanya. Melalui pelayanan yang diberikan tersebut akan memberikan efek dalam peningkatan minat anggota terhadap produk. Karena minat anggota tersebut hadir karena service excellent yang diberikan baik dari awal hingga akhir. Tujuan dari penelitian ini untuk menjawab terkait dengan pelaksanaan service excellent dan peran service excellent di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung dalam meningkatkan minat anggota pada produk simpanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan data deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu metode observasi, wawancara dan dokumentasi untuk memperoleh data – data yang dibutuhkan saat penelitian berlangsung. Selanjutnya data yang telah diperoleh dan dikumpulkan akan dianalisis menggunakan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data peneliti menggunakan cara perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian menyebutkan bahwa pelaksanaan dari service excellent di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung ini telah sesuai dengan indikator service excellent. Bahwasannya dalam pelaksanaanya karyawan yang ramah dan anggota memiliki kenyamanan atas service yang diberikan, selain itu pihak BMT mengutamakan keamanan anggota ketika melakukan transaksi di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. Kegiatan yang dijalankan berhubungan dengan peran karyawan. Peranan service excellent dalam meningkatkan minat anggota pada BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung ini memiliki keterkaitan satu dengan yang lain. Service excellent yang dijalankan dengan baik akan memberikan minat pada anggotanya setelah menggunakan produk maupun jasa yang ditawarkan. Setelah itu, minat anggota ini dapat meningkatkan pertumbuhan jumlah anggota produk simpanan setiap tahunnya. Hal tersebut terjadi karena anggota yang memiliki minat akan merekomendasikannya kepada orang disekitarnya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Aci Lailatul Jantika Hobvi
Date Deposited: 08 May 2024 06:35
Last Modified: 08 May 2024 06:35
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12600

Actions (login required)

View Item View Item