Korelasi antara Konsep Diri dan Pola Asuh Orang Tua dengan Kenakalan Remaja pada Siswa Kelas X di MAN 2 Nganjuk

DEWI, INTEN KUSUMA (2019) Korelasi antara Konsep Diri dan Pola Asuh Orang Tua dengan Kenakalan Remaja pada Siswa Kelas X di MAN 2 Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
prabab.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)

Abstract

Dalam kenakalan remaja dipengaruhi oleh faktor internal (konsepdiri) dan faktor eksternal (pola asuh).Penelitian ini merupakan hasil penelitian kuantitatif dengan rancangan penelitian korelasi sederhana dan korelasi ganda, bertujuan untuk menguji teori Agus Riyadi ada korelasi yang signifikan antara konsep diri dengan kenakalan remaja.Semakin positif konsep diri maka akan lahirlah pola perilaku yang positif pula, dan apabila semakin negatif konsep diri maka akan lahirlah pola perilaku yang negatif.Sedangkanteorimengenaipolaasuh orang tuadari S.K Balogundan M Chukwumezie yang menyatakan bahwa, pola asuh orang tua memiliki hubungan yang negatif signifikan, maka dari itu disarankan untuk menerapkan pola asuh yang positif yang menekankan rasa responsif dan memberikan hak pribadi pada anak. Serta menjawab pertanyaan tentang seberapa besar hubungan antara konsep diri dengan kenakalan remaja pada siswa kelas X di MAN 2 Nganjuk, seberapa besar hubungan pola asuh orang tua dengan kenakalan pada siswa kelas X di MAN 2 Nganjuk, dan seberapa besar hubungan antara konsep diri dan pola asuh orang tua dengan kenakalan remaja pada siswa kelas X di MAN 2 Nganjuk. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angket dari konsep diri, pola asuh orang tua demokratis dan kenakalan remaja,Populasi dalam pengambilan sampel dari siswa kelas X sebanyak 270 diketahui sampel sejumlah 85 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Simple Random Sampling diambil dari masing-masing kelas secara acak. Sedangkan teknik analisis menggunakan Product moment. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat hubungan negatif dan signifikan antara konsep diri dengan kenakalan remaja pada siswakelas X di MAN 2 Nganjuk, kedua tidak terdapat hubungan negatif dan signifikan antara pola asuh orang tua demokratis dengan kenakalan remaja pada siswa kelas X di MAN 2 Nganjuk, ketiga terdapat hubungan antara konsep diri dan pola asuh orang tua demokratis dengan kenakalan remaja pada siswa kelas X di MAN 2 Nganjuk, menunjukkan bahwa kontribusi konsep diri dan pola asuh orang tua demokratis terhadap kenakalan remaja sebesar 7,7% sedangkan sisanya 92,3% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 25 Apr 2024 07:00
Last Modified: 25 Apr 2024 07:00
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12472

Actions (login required)

View Item View Item