Pengaruh Merk Terhadap Keputusan Membeli Produk Dannis pada Konsumen Muslim (Studi Kasus di Toko Rizquna Kota Kediri)

Soleh, Muhammad (2016) Pengaruh Merk Terhadap Keputusan Membeli Produk Dannis pada Konsumen Muslim (Studi Kasus di Toko Rizquna Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931302604_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931302604_bab1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
931302604_bab2.pdf

Download (18MB)
[img] Text
931302604_bab3.pdf

Download (7MB)
[img] Text
931302604_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text
931302604_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931302604_bab6.pdf

Download (431kB)
[img] Text
931302604_daftarpustaka.pdf

Download (834kB)

Abstract

ABSTRAK MUHAMMAD SOLEH, Dosen pembimbing Dr. ROPINGI, M.Pd, dan ASHFA FIKRIYAH, MEI.: Pengaruh Merk Terhadap Keputusan Membeli Produk Dannis pada Konsumen Muslim (Studi Kasus di Toko Rizquna Kota Kediri), Ekonomi Syariah, Syari'ah, STAIN Kediri, 2016. Kata kunci: Merk, Keputusan Membeli Dewasa ini kunci utama untuk memenangkan persaingan adalah penyampaian produk dan jasa yang berkualitas dengan harga bersaing. Persaingan yang semakin ketat, di mana semakin banyak konsumen yang terlibat dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan menyebabkan setiap perusahaan barang dan jasa harus menempatkan orientasi pada keinginan konsumen sebagai tujuan utama. Salah satu faktor yang mempengaruhi proses pemenuhan kebutuhan adalah merk. Sebuah merk dapat dibangun menggunakan konsep fungsional, ekperiental atau citra merk. Lebih dari satu konsep dapat dimilikinya, namun akan tetap ada konsep yang paling menonjol yang ditawarkan oleh sebuah merk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh merk dan seberapa besar pengaruh merk terhadap keputusan membeli produk Dannis di toko Rizquna Kota kediri. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuisioner (angket), metode interview dan metode dokumentasi. Instrumen yang digunakan adalah intrumen angket yang berisi butir pertanyaan untuk memperoleh data tentang merk dan tentang keputusan pembelian. Analisa data yang dipakai adalah editing, coding dan categorizing, scoring (memberi skor), tabulating data, dan processing. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen produk Dannis di Toko Rizquna, peneliti mengambil sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa ada pengaruh antara merk terhadap keputusan membeli. Pengaruh tersebut ditunjukkan oleh hasil penghitungan yang dilakukan dengan menggunakan rumus product moment dengan nilai koefisien sebesar 0,652. Hal ini menunjukkan bahwa korelasi antara merk terhadap keputusan membeli memiliki korelasi yang sangat kuat. Sedangkan berdasarkan hasil analisis regresi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa merk memberikan sumbangan positif yaitu sebesar 0,42 terhadap keputusan membeli produk dannis pada konsumen muslim di Toko Rizquna Kota Kediri. Dengan demikian, maka Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: MUHAMMAD SOLEH
Date Deposited: 24 Apr 2024 03:26
Last Modified: 24 Apr 2024 03:26
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12432

Actions (login required)

View Item View Item