Fadzilah, Nasikhah Darul (2019) Integrasi Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Karakter Sebagai Upaya Mencegah Aksi Bullying Terhadap Siswa Kelas XI Jurusan TSM di SMK YP 17 Pare. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
prabab.pdf Download (383kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (152kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (354kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (155kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (39kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (101kB) |
|
Text
lamp.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
Abstract
Bullying merupakan tindak kekerasan ataupun pelecehan yang dilakukan seseorang maupun kelompok yang memiliki kekuasaan atau kekuatan untuk melakukan kekerasan terhadap pihak lain secara sengaja maupun tidak sengaja. Bentuk tindakan bullying diantaranya bullying verbal, fisik, non-fisik, dan mental/psikologis. Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1) mengetahui faktor-faktor penyebab terjadinya bullying terhadap siswa kelas XI jurusan TSM di SMK YP 17 Pare, (2) mengetahui bentuk bentuk bullying pada siswa kelas XI TSM di SMK YP 17 Pare, (3) mengetahui sstrategi nilai-nilai pendidikan agama Islam dan pendidikan karakter dalam mencegah aksi bullying pada siswa kelas XI TS di SMK YP 17 Pare, (4) mengetahui usaha solutif yang dilakukan oleh guru PAI dalam mengatasi aksi bullying terhadap siswa kelas XI TSM di SMK Yp 17 Pare. . Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) faktor penyebab aksi bullying adalah lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat, (2) bentuk bullying yang terjadi pada siswa kelas XI TSM di SMK Yp 17 Pare adalah memukul, mengolok-olok, dan mengancam, (3) strategi integrasi pendidikan agama Islam dan Pendidikan karakter dengan konsep konseptual, konsep institusional, konsep arsitektual (4) usaha solutif yang dilakukan guru PAI adalah dengan melakukan pendekatan emosional.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130302 Comparative and Cross-Cultural Education (Studi Komparatif dan Pendidikan Lintas Budaya) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 03:58 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 03:58 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12364 |
Actions (login required)
View Item |