Kebijakan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MA Sunan Ampel Pare Kediri

Kurtubi, Moh. Nafis (2019) Kebijakan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MA Sunan Ampel Pare Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
PRA BAB.pdf

Download (580kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan suatu madrasah sangat dipengaruhi oleh adanya kepala madrasah sebagai pemimpin. Di setiap organisasi, posisi dan peran pimpinan selalu sentral dan dibutuhkan. Maju dan mundurnya suatu lembaga atau organisasi sangat tergantung pada sejauh mana pimpinan mampu untuk memajukan organisasinya. Posisi kepala madrasah sangat penting dalam memajukan lembaga yang dipimpinnya. Bila mutu penididikan disuatu lembaga hendak diperbaiki maka kuncinya ada pada kepemimpinan yang kuat. Maka dari itu kepala madrasah merumuskan kebijakan-kebjakan agar dapat meningkatkan mutu lembaga yang dipimpinnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Kebijakan apa yang diterapkan kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MA Sunan Ampel Pare Kediri? 2) Bagaimana pelaksanaan kebijakan mutu pendidikan di MA Sunan Ampel Pare Kediri? Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Prosedur pengumpulan data dari penelitain ini adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan pengamatan, ketekunan pengamatan, dan trianggulasi. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah 1). Kebijakan kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MA Sunan Ampel Pare Kediri dengan cara a). kebijakan wajib madrasah diniyah, b). kebijakan lulus standar kecakapan ubudiyah dan amaliyah, c). kebijakan tidak boleh membawa hand phone ke madrasah, d). kebijakan hukuman takzir. 2). Pelaksanaan kebijakan mutu pendidikan di MA Sunan Ampel Pare Kediri dengan cara a). Penyusunan perumusan masalah tentang kebijakan yang akan diterapkan dimadrasah. b). Meramalkan kebijakan masa depan. c). menetapkan keterlibatan guru dalam menerapkan kebijakan. d). Memantau hasil kebijakan. e). Mengevaluasi hasil dari kinerja kebijakan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 04 Apr 2024 03:52
Last Modified: 04 Apr 2024 03:52
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12363

Actions (login required)

View Item View Item