Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Prespektif Marketing Syariah Di Masa Pandemi Covid-19

Jannah, Nindya Fisqiatul (2022) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Prespektif Marketing Syariah Di Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931311617_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931311617_bab1.pdf

Download (413kB)
[img] Text
931311617_bab2.pdf

Download (576kB)
[img] Text
931311617_bab3.pdf

Download (140kB)
[img] Text
931311617_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text
931311617_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text
931311617_BAB6.pdf

Download (89kB)
[img] Text
931311617_daftarpustaka.pdf

Download (104kB)
[img] Text
931311617_persetujuanpublikasi.pdf

Download (300kB)

Abstract

ABSTRAK NINDYA FISIQATUL JANNAH, 2022. ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PERSPEKTIF MARKETING SYARIAH DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Pada Keripik Jamur Bunda Kreatif Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri), Dosen Pembimbing Dr. Andriani, SE, MM dan M. Soleh Mauludin, SE, MSI. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Pandemi Covid-19 Penurunan daya beli masyarakat selama covid – 19 disebabkan permintaan barang dan jasa mengalami penurunan yang merupakan implikasi berkurangnya aktivitas kegiatan masyarakat dari sebelum wabah covid – 19. Dengan melakukan penerapan strategi pemasaran yang akurat posisi atau kedudukan perusahaan di pasar dapat ditingkatkan. Tujuan penelitian ini adalah strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan di masa pandemi covid-19 Keripik Bunda Kreatif Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri Perspektif Manajemen Pemasaran Syariah Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (Field Research), penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif, dimana penelitian ini penelitimengumpulkan data dengan wawancara, obersvasi, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data, serta penelitian ini menggunakan triangulasi data sebagai teknik keabsahan data. Dari penelitian yang dilakukan, memperoleh hasil: 1) Strategi pemasaran Kripik Jamur Bunda Kreatif untuk meningkatkan volume penjualan di masa pandemic covid 19 yaitu dengan menerapkan strategi bauran pemasaran 7P 2) Usaha Kripik Jamur Bunda Kreatif menerapkan strategi yang sudah tepat sehingga penjualannya tetap stabil sebelum atau pada saat Pandemi Covid 19. Jumlah kenaikan volume penjualan pada Kripik Jamur Bunda Kreatif dari lima tahun terakhir yaitu: 10% di tahun 2017-2018, 0,6% di tahun 2018-2019, 0,25% di tahun 2019-2020, dan 1% di tahun 2020-2021. Kripik Jamur Bunda Kreatif mampu mensinergikan perspektif pemasaran syariah dianalisis menggunakan bauran pemasaran dan karakteristik syariah yaitu teistis (rabbaniyah), etis (akhlaqiyyah), realitis (al-waqi’iyah) dan humanitis (al-insaniyyah). Hal tersebut dapat dibuktikan dengan produk halal dan jelas.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: NINDYA FISQIATUL JANNAH
Date Deposited: 29 Jan 2024 04:54
Last Modified: 29 Jan 2024 04:54
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11766

Actions (login required)

View Item View Item