Peran Bauran Pemasaran 4P dalam Meningkatkan Penjualan Senapan Angin Pada CV. Serdadu Rifle Kecamatan Pare Kabupaten Kediri

Wardiana, Dwi Nor (2023) Peran Bauran Pemasaran 4P dalam Meningkatkan Penjualan Senapan Angin Pada CV. Serdadu Rifle Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi Ana.pdf

Download (217kB)
[img] Text
931323116_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931323116_bab1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931323116_bab2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931323116_bab3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931323116_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
931323116_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
931323116_bab6.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931323116_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Setiap perusahaan ingin mencapai tujuan seperti meningkatkan penjualan produknya. Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan adalah dengan menggunakan bauran pemasaran 4P yang agresif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran bauran pemasaran 4P pada CV. Serdadu Rifle dalam meningkatkan penjualan senapan angin. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data penelitian ini berasal dari data primer dengan mewawancarai narasumber dan data sekunder seperti buku, jurnal, dan dokumen CV. Serdadu Rifle. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara. Selanjutnya, teknik analisa data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk uji kredibilitas data dilakukan dengan perpanjangan pengamatan, triangulasi, menggunakan bahan referensi, dan membercheck atau klarifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CV. Serdadu Rifle menjual produk berupa senapan angin uklik, gejluk, dan PCP berkaliber 4.5 mm yang telah dilengkapi dengan garansi 6 bulan, STKS, dan SPK. Harga yang ditawarkan oleh CV. Serdadu Rifle lebih murah dibanding pesaing yakni mulai dari Rp 500.000,00 hingga Rp 4.000.000,00. Promosi yang dilakukan CV. Serdadu Rifle antara lain periklanan, penjualan perseorangan, hubungan masyarakat, promosi penjualan, serta event dan pengalaman. CV. Serdadu Rifle menggunakan saluran distribusi 0 tingkat karena menjual produk secara eceran langsung kepada konsumen. Selain itu, lokasi usaha CV. Serdadu Rifle mudah diakses dengan roda dua bahkan lebih dan disertai dengan penataan produk yang rapi. Sehingga dapat disimpulkan bauran pemasaran 4P atau Product (Produk), Price (Harga), Promotion (Promosi), dan Place (Saluran Distribusi) dapat meningkatkan penjualan senapan angin pada CV. Serdadu Rifle Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Dwi Nor Wardiana
Date Deposited: 01 Apr 2024 02:21
Last Modified: 01 Apr 2024 02:21
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11344

Actions (login required)

View Item View Item