Aini, Nurul (2023) Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Kebermanfaatan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Layanan Muamalat Digital Islamic Network (DIN) (Studi Pada Nasabah Pengguna Muamalat DIN Di Bank Muamalat Kcp Madiun). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931420418_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931420418_bab1.pdf Download (492kB) |
|
Text
931420418_bab2.pdf Download (360kB) |
|
Text
931420418_bab3.pdf Download (504kB) |
|
Text
931420418_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
|
Text
931420418_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
|
Text
931420418_bab6.pdf Download (224kB) |
|
Text
931420418_daftarpustaka.pdf Download (340kB) |
|
Text
931420418_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK NURUL AINI. (2023). Dosen Pembimbing Dr. Hj. Naning Fatmawatie, SE, MM. Dan Dr. Mohamad Anang Firdaus, M.Pd.i. Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kebermanfaatan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Layanan Muamalat Digital Islamic Network (DIN) (Studi Pada Nasabah Pengguna Muamalat DIN di Bank Muamalat KCP Madiun). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kediri. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kebermanfaatan, Keputusan Nasabah Persepsi kemudahan penggunaan (perceived ease of use) merupakan sejauh mana seseorang percaya bahwa menggunakan suatu teknologi bebas dari usaha, yang artinya mudah untuk digunakan. Persepsi manfaat (perceived usefulness) merupakan keyakinan seseorang akan manfaat dalam penggunaan suatu teknologi. Selain persepsi manfaat yang dirasakan, kemudahan penggunaan menjadi faktor penting lainnya dalam penggunaan layanan perbankan yaitu mobile banking. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui persepsi kemudahan, persepsi kebermanfaatan dan keputusan nasabah menggunakan layanan Muamalat DIN di Bank Muamalat KCP Madiun. Selain itu, untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi kebermanfaatan terhadap keputusan nasabah menggunakan layanan Muamalat DIN di Bank Muamalat KCP Madiun. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yaitu hasil observasi atau pengamatan atas suatu hal yang bisa dinyatakan dalam angka. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan data statistik untuk menggambarkan peristiwa yang terjadi di masyarakat. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 248 nasabah pengguna Muamalat DIN di Bank Muamalat KCP Madiun. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel X1 (Persepsi kemudahan), X2 (Persepsi Kebermanfaatan) dan variabel Y (Keputusan Nasabah) berada dalam kategori cukup baik. Hasil uji determinasi nilai R square yaitu 0,333 yang berarti variabel persepsi kemudahan dan persepsi kebermanfaatan mempunyai pengaruh sebesar 33,3% terhadap variabel keputusan nasabah menggunakan layanan Muamalat DIN di Bank Muamalat KCP Madiun. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150201 Finance 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Nurul Aini |
Date Deposited: | 22 Dec 2023 03:19 |
Last Modified: | 22 Dec 2023 03:19 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11311 |
Actions (login required)
View Item |