PENGARUH PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI KOPERASI SYARIAH (Studi Kasus Nasabah KSPPS BMT Sumber Barokah Mandiri Purwoasri Kediri)

Prillicia, Alvina Cahya (2023) PENGARUH PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI KOPERASI SYARIAH (Studi Kasus Nasabah KSPPS BMT Sumber Barokah Mandiri Purwoasri Kediri). Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.

[img] Text
931423218_bab1.pdf

Download (160kB)
[img] Text
931423218_bab2.pdf

Download (215kB)
[img] Text
931423218_bab3.pdf

Download (157kB)
[img] Text
931423218_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
931423218_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
931423218_bab6.pdf

Download (77kB)
[img] Text
931423218_daftarpustaka.pdf

Download (79kB)
[img] Text
931423218_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
931423218_prabab.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ALVINA CAHYA PRILLICIA, 2023. Pengaruh Pengetahuan Terhadap Keputusan Menabung di Koperasi Syariah (Studi Kasus Nasabah KSPPS BMT Sumber Barokah Mandiri Purwoasri Kediri), Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kediri. Dosen Pembimbing (1) Dr. Andriani, SE, MM dan Dosen Pembimbing (2) Oktaria Ardika Putri, S.Si, MM. Kata Kunci : Pengetahuan, Keputusan Menabung Pengetahuan konsumen yaitu sejumlah pengalaman dan informasi tentang produk atau jasa tertentu yang dipahami oleh seseorang. Apabila seseorang mempunyai pengetahuan, dapat memungkinkan bagi konsumen untuk berfikir tentang produk diantara sejumlah dimensi yang lebih besar dan membuat perbedaan yang baik diantara merek-merek suatu produk Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengetahuan dan keputusan menabung pada nasabah KSPPS BMT Sumber Barokah Mandiri Purwoasri, serta untuk mengetahui pengaruh pengetahuan terhadap keputusan menabung nasabah KSPPS BMT Sumber Barokah Mandiri Purwoasri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data diperoleh dari hasil kuesioner yang disebarkan pada 219 nasabah yang menabung di KSPPS BMT Sumber Barokah Mandiri Purwoasri. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pengetahuan (X) dalam kategori cukup baik, dan variabel Keputusan Menabung (Y) masuk dalam kategori cukup baik, serta ada pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel X terhadap variabel Y pada nasabah KSPPS BMT Sumber Barokah Mandiri, memiliki pengaruh sebesar 47,7% sedangkan sisanya 52,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: ALVINA CAHYA PRILLICIA
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:45
Last Modified: 20 Dec 2023 07:45
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11303

Actions (login required)

View Item View Item