Triyahya, Moch Zulkifli (2019) Hubungan antara coping stres dengan adversity quotient pada driver ojek online di kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933407714 cover IAIN.pdf Download (45kB) |
|
Text
933407714 ABSTRAK.pdf Download (31kB) |
|
Text
933407714 PRA BAB.pdf Download (299kB) |
|
Text
933407714 BAB I.pdf Download (326kB) |
|
Text
933407714 BAB II.pdf Download (217kB) |
|
Text
933407714 BAB III.pdf Download (131kB) |
|
Text
933407714 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
|
Text
933407714 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
|
Text
933407714 BAB VI.pdf Download (15kB) |
|
Text
933407714 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (175kB) |
|
Text
933407714 Lampiran 1-3.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) |
|
Text
933407714 Lampiran 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Coping adalah suatu usaha untuk mengubah kognisi atau tingkah laku secara konstan sebagai usah untuk mengendalikan tuntutan baik eksternal maupun internal, khususnya yang diperkirakan akan menyita dan melampaui kemampuan seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Bagaimana Tingkat Coping stres pada driver Go-jek di Kediri dalam menghadapi masalah 2. Bagaimana Tingkat Adversity Quotient pada driver Go-jek di Kediri dalam menghadapi masalah dan 3. Bagaimana hubungan antara adversity quotient dengan coping stres pada Driver Go-jek di Kediri dalam Menghadapi Masalah Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional yaitu penelitian yang bertujuan untuk menemukan ada tidaknya hubungan serta berarti atau tidaknya hubungan tersebut. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 orang, yang terdiri dari para driver Gojek di kota Kediri. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode kuisioner atau pemeberian angket. Data dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan skala Coping stres yang terdiri dari 28 item valid dan skala adversity quotient yang terdiri dari dari 35 item. Data kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi dan Product Moment Pearson dengan menggunakan taraf kesalahan 5% Hasil penelitian ini adalah (1) Tingkat coping stres driver Go-jek di Kota Kediri masuk dalam kategori sedang dengan 45 responden atau sebesar 45% (2) Tingkat adversity quotient driver Go-jek di Kota Kediri masuk dalam kategori sedang yaitu sebesar 41% atau 41 responden. (3) Pada perhitumgan hipotesis terdapat skor 0.002 yang bersifat positif, sehingga dapat disimpulkan ada hubungan positif pada ke dua variabel tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170106 Health, Clinical and Counselling Psychology 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170113 Social and Community Psychology |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 03:30 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 03:30 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11288 |
Actions (login required)
View Item |