Almas, Afifah Ibtihal (2023) PERAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Seblak Incezz Jl. Sumber Jiput No. 59 Rejomulyo Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931313118_Prabab.pdf Download (895kB) |
|
Text
931313118_Bab1.pdf Download (571kB) |
|
Text
931313118_Bab2.pdf Download (554kB) |
|
Text
931313118_Bab3.pdf Download (317kB) |
|
Text
931313118_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
|
Text
931313118_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
|
Text
931313118_Bab6.pdf Download (10kB) |
|
Text
931313118_DaftarPustaka.pdf Download (390kB) |
|
Text
931313118_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
AFIFAH IBTIHAL ALMAS, Dosen Pembimbing Dr. Hj. Naning Fatmawati, SE. M.M. Dan Arif Zunaidi, S.HI. M.EI. Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus di Seblak Incezz Jl Sumber Jiput No. 59 Rejomulyo Kota Kediri) Progam Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Kediri 2023. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Penjualan Teori pemasaran dalam menjalankan sebuah usaha merupakan fondasi utama, hal ini memungkinkan pemahaman yang mendalam tentang perilaku konsumen dan pengembangan produk yang sesuai. Dalam strategi pemasaran, teori strategi pemasaran berperan penting dengan perencanaan langkah-langkah sistematis untuk mempromosikan produk dengan efektif. Teori penjualan juga diterapkan untuk meningkatkan kemampuan mempengaruhi pelanggan dan mencapai peningkatan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai strategi pemasaran Seblak Incezz dan perannya dalam meningkatkan volume penjualan, dengan harapan menghasilkan rekomendasi perbaikan dan pengembangan lebih lanjut. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengambilan data yang dilakukan dengan cara observasi di lapangan, wawancara, daan dokumentasi. Wawancara dilaksanakan dengan owner, karyawan, dan konsumen Seblak Incezz Kota Kediri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi pemasaran yang diterapkan di Seblak Incezz dalam menjalankan usahanya yaitu menggunakan strategi bauran pemasaran 4P yakni strategi produk, harga, tempat dan promosi. Strategi produk yang dilakukan yakni dengan selalu menyajikan kualitas produk yang sangat baik yang ditunjang dengan bahan baku yang berkualitas dan halal serta pemgemasan produk yang sangat ekonomis, rapi dan higienis. Strategi harga yang dilaksanakan dengan menetapkan harga produk yang standar, dimana tidak terlalu murah juga tidak terlalu mahal. Strategi tempat dengan memilih wilayah penjualan yang cukup strategis. Kemudian strategi promosi dengan sering posting foto maupun video melalui media sosial, bekerja sama dengan para selebgram guna keperluan endors, dan juga memasarkan produknya ke berbagai aplikasi e-commerce seperti Grab Food, Go Food, Shopee Food, Viuwit, dan Maxim. (2) Strategi bauran pemasaran yang telah dilaksanakan oleh Seblak Incezz Kota Kediri dalam meningkatkan volume penjualannya bisa dijalankan dengan baik dan setiap tahunnya dapat meningkatkan volume penjualannya. Dimana Seblak Incezz Kota Kediri juga melakukan berbagai faktor yang bisa mempengaruhi penjualannya yakni kondisi dan kemampuan penjual, kondisi pasar, modal, dan kondisi organisasi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam) 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | AFIFAH IBTIHAL ALMAS |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 06:08 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 06:08 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11265 |
Actions (login required)
View Item |