Fardiansah, Hans Risky (2023) Strategi Kepala Sekolah Dalam Membangun Citra SD Plus Sunan Ampel Rejomulyo Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932406319_prabab.pdf Download (512kB) |
|
Text
932406319_bab1.pdf Download (307kB) |
|
Text
932406319_bab2.pdf Download (412kB) |
|
Text
932406319_bab3.pdf Download (173kB) |
|
Text
932406319_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
|
Text
932406319_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
|
Text
932406319_bab6.pdf Download (10kB) |
|
Text
932406319_daftar_pustaka.pdf Download (133kB) |
|
Text
932406319_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (907kB) |
|
Text
93240631_pernyataan_persetujuan_publikasi.pdf Download (185kB) |
Abstract
Citra sekolah mempunyai dampak yang besar bagi keberadaan sekolah karena dengan citra yang baik maka banyak kepercayaan yang didapat dari masyarakat, oleh sebab itu strategi kepala sekolah mempunyai peran penting dalam menggapai penilaian atau kesan yang baik dari masyarakat. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam membangun citra SD Plus Sunan Ampel Rejomulyo Kota Kediri. 2) Untuk mengetahui kendala kepala sekolah dalam membangun citra SD Plus Sunan Ampel Rejomulyo Kota Kediri. 3) Untuk mengetahui solusi kepala sekolah dalam membangun citra SD Plus Sunan Ampel Rejomulyo Kota Kediri. Metode penelitian ini adalah kualitatif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini meliputi: 1) Strategi kepala sekolah dalam membangun citra SD Plus Sunan Ampel Rejomulyo Kota Kediri yaitu mengkaji dan mengidentifikasi berbagai kekuatan dan kelemahan sekolah, memperbaiki kondisi fisik sekolah, melakukan promosi yang luas dan bekerja sama dengan berbagai instansi. 2) Kendala kepala sekolah dalam membangun citra SD Plus Sunan Ampel Rejomulyo Kota Kediri yaitu adanya kendala standarisasi pelayanan yang diberikan oleh sekolah, adanya komplain dari wali murid salah satunya tentang prestasi akademik sehingga membuat citra baik sekolah menurun, adanya kesalahpahaman makna dari masyarakat yang menganggap bahwa lembaga pendidikan ini mahal dan sebagai lembaga profit. 3) Solusi kepala sekolah dalam membangun citra SD Plus Sunan Ampel Rejomulyo Kota Kediri yaitu melakukan penggunaaan media sosial yang lebih intens dan meningkatkan kualitas pelayanan, memberikan penjelasan kepada orangtua dan masyarakat terkait dengan program, visi, misi, dan tujuan sekolah, dan menjalin hubungan baik dengan orangtua siswa dengan mengadakan pertemuan rutin antara pihak sekolah dengan orangtua siswa. Adapun program-program di SD Plus Sunan Ampel antara lain: adanya program khusus tahfidz, small class, sholat dhuha dan sholat dhuhur berjama’ah, pengembangan minat dan bakat anak lewat kegiatan ekstra yang bervariatif, TARTILA, kegiatan outing class, tahfidz surat-surat pendek, prinsip hidup sehat tanpa jajan di luar sekolah, pembentukan karakter anak melalui teladan dan pembentukan lingkungan yang Lillah dan penuh kasih sayang, paguyuban wali murid, muslim preneur, parenting, family gathering, panen proyek profil pelajar pancasila, “Kamis Jawi” setiap hari kamis menggunakan baju adat Jawa dengan bahasa pengantar Bahasa Jawa, SACS.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Hans Risky Fardiansah |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 02:34 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 02:34 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11190 |
Actions (login required)
View Item |