Strategi Pelayanan Pembukaan Rekening Online Pada Produk Tabungan Easy Wadiah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di BSI KCP Kediri Gudang Garam

Zabrina, Vinca Raissa (2023) Strategi Pelayanan Pembukaan Rekening Online Pada Produk Tabungan Easy Wadiah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di BSI KCP Kediri Gudang Garam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934215719_prabab.pdf

Download (927kB)
[img] Text
934215719_bab 1.pdf

Download (311kB)
[img] Text
934215719_bab 2.pdf

Download (172kB)
[img] Text
934215719_bab 3.pdf

Download (63kB)
[img] Text
934215719_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
934215719_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
934215719_bab 6.pdf

Download (87kB)
[img] Text
934215719_daftarpustaka.pdf

Download (155kB)
[img] Text
934215719_suratpernyataan.pdf

Download (120kB)

Abstract

Strategi pelayanan merupakan suatu hal yang penting untuk diperhatikan. Pelayanan yang baik adalah pelayanan yang disediakan oleh perusahaan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Layanan pembukaan rekening online merupakan layanan yang dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Hal ini mempermudah dan dianggap lebih efisien dalam segi waktu. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui pelayanna pembukaan rekening online pada produk tabungan Easy Wadiah di BSI KCP Kediri Gudang Garam.2) Untuk Mengetahui peran strategi pelayanan pembukaan rekening online di BSI KCP Kediri Gudang Garam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya sumber data primer dan data sekunder. Dalam melakukan analisis data peneliti menggunakan reduksi, penyajian dan penyimpulan data. Untuk mengecek mengenai keabsahan data peneliti menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan penelitian, dan teknik triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan pembukaan rekening secara online oleh BSI KCP Kediri Gudang Garam dapat meningkatkan jumlah nasabah. Pelayanan yang diberikan dianggap mempermudah kegiatan masyarakat yang ingin membuka rekening baru tanpa harus datang ke kantor, sehingga pelayanan yang diberikan secara umum dapat meningkatkan kepuasan nasabah. Strategi pelayanan yang dilakukan BSI KCP Kediri Gudang Garam sesuai dengan indikator kualitas pelayanan untuk segi tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty. BSI KCP Kediri Gudang Garam secara umum sudah melakukan strategi sebagaimana teori, Dari segi emphaty, strategi yang digunakan adalah memberikan rewards/hadiah saldo kepada nasabah baru. Pada aspek Tangible dan Reliability BSI KCP Kediri Gudang Garam menerapkan strategi mengajak kerja sama dengan lembaga pendidikan maupun masjid sebagai bentuk promosi. Secara Assurance BSI KCP Kediri Gudang Garam mampu menangani keluhan nasabah terkait pembukaan rekening. Strategi pelayanan yang paling berpengaruh dalam meningkatkan jumlah nasabah pada layanan pembukaan rekening adalah dengan mengajak kerja sama lembaga pendidikan maupun masjid dan memberikan rewards/hadiah saldo kepada nasabah baru.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150206 Financial Technology (incl. Fintech Syariah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Vinca Raissa Zabrina
Date Deposited: 15 Dec 2023 07:30
Last Modified: 15 Dec 2023 07:30
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11179

Actions (login required)

View Item View Item