Nurcahyo, Eko Dwi (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada AHASS Anton Motor Perak-Jombang). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931347015 prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931347015 bab 1.pdf Download (444kB) |
|
Text
931347015 bab 2.pdf Download (444kB) |
|
Text
931347015 bab 3.pdf Download (560kB) |
|
Text
931347015 bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
|
Text
931347015 bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
Text
931347015 bab 6.pdf Download (312kB) |
|
Text
931347015 dp.pdf Download (312kB) |
|
Text
931347015 lamp.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan adalah setiap kegiatan dan manfaat yang dapat diberikan oleh suatu pihak ke pihak lain yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak perlu berakibat pemilikan sesuatu. Kepuasan pelanggan adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (atau hasil) yang ia rasakan dibandingkan dengan harapannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pada AHASS Anton Motor Perak-Jombang dan mengetahui kepuasan nasabah pada AHASS Anton Motor Perak-Jombang serta untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan AHASS Anton Motor Perak-Jombang. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh variable kualitas pelayanan (X) pada AHASS Anton Motor Perak-Jombang adalah nilai rata-rata (Mean) senilai 36,48 dengan standart deviasi sebesar 2,337. Kualitas pelayanan AHASS Anton Motor masuk dalam kategori tinggi. Sedangkan hasil yang diperoleh dari variable kepuasan nasabah (Y) dengan nilai rata-rata (Mean) senilai 37,65 dengan standart deviasi 2,740. Kepuasan pelanggan AHASS Anton Motor masuk dalam kategori tinggi. Hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah kuat, karena pearson correlation sebesar 0,635 di antara interval 0,60–0,799. Uji T diketahui bahwa nilai thitung = 7,571 > ttabel = 1,988. Maka Ha diterima dan H0 ditolak. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel x (kualitas pelayanan) terhadap variabel y (kepuasan pelanggan). Analisis data menggunakan regresi sederhana diperoleh persamaan Y=10,511 + 0,744x. Hal ini berarti bahwa adanya keberadaan variabel X (kualitas pelayanan) naik sebesar satu satuan maka variabel Y (kepuasan pelanggan) naik sebesar B yaitu 0.744. Koefisien determinasi diperoleh hasil bahwa besarnya R Square adalah 0,403 atau 40,3% terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan cukup berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan AHASS Anton Motor Perak-Jombang. Sedangkan sisanya 59,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh variabel bebas, seperti faktor kualitas produk, emosional, harga dan kemudahan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 02:27 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 02:27 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11117 |
Actions (login required)
View Item |