Marzuqi, Ahmad (2017) Efektivitas Penerapan Total Quality Managemen (TQM) Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan di MTS Negeri II Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
cover_Surat Keterangan.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (197kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (274kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (154kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (92kB) |
|
Text
Surat Pernyataan_Lampiran VIII.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Mutu pendidikan merupakan hal yang penting dalam menarik minat masyarakat untuk memilih sebuah lembaga pendidikan menjadi tempat anakanaknya dalam menuntut ilmu. Dalam menciptakan sekolah yang memiliki mutu pendidikan yang baik maka tentunya di perlukan manajemen yang baik. Total Quality Managemen (TQM) adalah sebuah sistem manajemen yang menekankan kepada kepuasan pelanggan dengan berfokus pada perbaikan yang berkelanjutan dan kerjasama tim yang baik. Dalam menerapkan TQM sendiri tentunya memerlukan rencana yang baik demi mencapai visi dan misi sekolah untuk memberikan kepada para pelanggan sekolah. Tujuan penelitian ini yaitu: (1) Untuk mengetahui cara Total Quality Management (TQM) dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. (2) Untuk mengetahui keefektifan Total Quality Management (TQM) dalam meningkatkan mutu pendidikan. (3) Untuk mengetahui hambatan dan dukungan dalam penerapan Total Qulality Management (TQM). Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan Kualitatif dekskriptif . jenis penelitian ini adalah studi kasus. Dengan metode penelitian yang lebih rinci terdidiri dari kehadiran peneliti ke lokasi penelitian, mengambil sumber data, menganalisis dan mengecek keabsahan data. seluruh data di peroleh melakui Wawancara, obserfasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk mengecek keabsahan data dengan cara ketekunan penamatan dan Triangulasi data. Dari penelitian yang telah di laksanakan, diperoleh hasil temuan penelian sebagia berikut: A) Cara TQM dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTSN Kediri II, yaitu: 1) Perencanaan, mencakup visi, misi dan tujuan. 2) Pelaksananakan., mencakup proses pembelajaran, menjalankan progam sekolah, worksop pendidikan. 3) evaluasi (Perbaikan yang berkelanjutan), mencakup, rapar, evaluasi, remidial ujian kelas. B) Keefektivan TQM dalam meningkatkan mutu pendidikan, yaitu 1) Prestasi yang di raih sekolah, guru dan juga murid. 2) Pengakuan masyarakat dengan mutu madrasah. C) Hambatan dan dukukngan penerapan TQM dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, yaitu: 1) Hambatan mencakup, jam pelajaran terbatas, miss komunikasi, dan siswa kurang kondusif ketika ditinggal guru keluar kelas. 2) Dukungan, komitmen bersama, visi dan misi, paguyuban wali murid, SDM yang handal, Sarana prasarana yang mendukung, diklat pendidikan, lingkungan yang mendukung. Keefektivan TQM dalam meningkatkan mutu pendidikan di sini terlihat jelas dengan banyak hal positif yang di raih madrasah yang menunjukan kualitas dari madrasah tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muhamad Hamim |
Date Deposited: | 31 Dec 2018 02:34 |
Last Modified: | 31 Dec 2018 02:34 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/109 |
Actions (login required)
View Item |