Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Pegawai Kementerian Agama (Studi pada Kantor Kementerian Agama Jl. Mayor Bismo No. 6 Kota Kediri)

Fauziah, Endah Eka (2019) Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Pegawai Kementerian Agama (Studi pada Kantor Kementerian Agama Jl. Mayor Bismo No. 6 Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (36kB)
[img] Text
2. prabab.pdf

Download (700kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (247kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf

Download (329kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf

Download (304kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text
8. BAB VI.pdf

Download (73kB)
[img] Text
9. Daftar pustaka.pdf

Download (154kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kantor Kementerian Agama merupakan salah satu instansi pemerintah yang dibangun untuk memanage dan mengawasi kegiatan atau aktifitas keagamaan yang ada di dalam kota Kediri, hampir semua kegiatan berhubungan dengan keagamaan diatur oleh Kemenag. Dalam perkembangan instansi sumber daya manusia sangat berperan penting untuk mencapai tujuan organisasi. Untuk meningatkan kinerja pegawai dalam hal mencapai tujuan sebuah organisasi/lembaga maka birokasi pemerintah menerapkan pemberian kompensasi. Pemberian kompensasi merupakan jenis yang berupa uang atau bukan uang yang diberikan kepada karyawan atas jasa mereka dalam mencapai tujuan perusahaan. Jadi dalam perusahaan kompensasi sangatlah penting dalam meningkatkan kinerja. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif. Sumber data dari penelitian ini berupa angket yang disebarkan kepada pegawai. Populasi dalam penelitian ini adalah 88 dengan menggunakan teknik cluster random sampling didapat sampel 69. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Analisis data dilakukan dengan cara Uji validitas dan reabilitas, analisis deskriptif, uji nomalitas, uji autokorelasi, korelasi product moment, regresi linier sederhana, uji T dan uji determinasi. Berdasarkan hasil penelitian ini, mengungkapkan bahwa tunjangan kinerja pada pegawai Kantor Kementerian Agama Jl. Mayor Bismo No. 6 Kota Kediri dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (Mean) berada diantara skor 35,705 dan 41,655 dan kinerja pada pegawai Kantor Kementerian Agama Jl. Mayor Bismo No. 6 Kota Kediri dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (Mean)50,35 berada diantara skor 46,5325 dan 54,1675. Hasil perhitungan korelasi memiliki hubungan dilihat dari analisis Korelasi Product Moment mengemukakan bahwa nilai korelasi sebesar 0,787 yang terletak pada rentang interval koefisien 0,70-0,90 termasuk dalam kategori tinggi. Sedangkan dari analisis menggunakan regresi sederhana menghasilkan model persamaan Y=4,705+1,180X, dan berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan nilai R square sebesar 0,620 yang artinya variabel kompensasi mampu mempengaruhi kinerja pegawai pada pegawai Kantor Kementerian Agama Jl. Mayor Bismo No. 6 Kota Kediri sebesar 62%. Sedangkan sisanya 38% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 16 Nov 2023 07:02
Last Modified: 16 Nov 2023 07:02
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10840

Actions (login required)

View Item View Item