Strategi Pemasaran pada Penjualan Bibit UD. Alam Tani Desa Mejono Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri Ditinjau dari Syariah Marketing

Aslamiah, Ila Zaidatul (2019) Strategi Pemasaran pada Penjualan Bibit UD. Alam Tani Desa Mejono Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri Ditinjau dari Syariah Marketing. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
Halaman awal.pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB 1 REVISI FIX.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB 4 REVISI FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
BAB 5 REVISI FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
BAB 6 REVISI FIX.pdf

Download (87kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (86kB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah pada usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu, pada masing-masing tingkatan dan acuan serta alokasinya, terutama sebagai tanggapan perusahaan dalam menghadapi lingkungan dan keadaan persaingan yang selalu berubah. Strategi pemasaran sangatlah penting untuk UD. Alam Tani. Berdiri mulai tahun 2014 dan mulai membuka Caffe dan Resto Kebun Bibit Kediri tahun 2017 saat bulan Ramadlan. Selain caffe juga ada spot foto yang mendukung strategi pemasaran di UD. Alam Tani, sehingga adanya dua usaha berbeda yang tetap berjalan seiring berjalannya waktu. Dari tahun 2014-sekarang selalu mengalami peningkatan pengunjung. Hal ini menarik untuk dikaji mengingat tidak semua perusahaan yang belum lama berdiri jua dua usaha sekaligus mengalami peningkatan cepat dan luas. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah 1) Bagaimana strategi pemasaran pada penjualan bibit UD. Alam Tani Desa Mejono Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri 2) Bagaimana strategi pemasaran pada penjualan bibit UD. Alam Tani pada Penjualan Bibit UD. Alam Tani Desa Mejono Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri ditinjau dari Syariah Marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi dilanjutkan dengan analisis data dengan cara menelaah seluruh data yang telah diperoleh dengan cara reduksi data dan penarikan kesimpulan. Tahap terakhir adalah pengecekan keabsahan data dengan menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian, strategi pemasaran Kebun Bibit Desa Mejono Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri menerapkan segmentasi pasar, targeting dan positioning, selain itu juga menerapkan bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi dan promosi yang mana kurang sesuai pada sisi produk dan promosi. Sedangkan ditinjau dari syariah marketing, Kebun Bibit Desa Mejono Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri menerapkan nilai teistis (nilai ketuhanan), etis (etika), realistis (fleksibel) dan humanistis (universal). Namun ada beberapa nilai yang belum teramalkan, yaitu teistis (nilai ketuhanan) adanya produk yang kurang berkualitas, nilai etis (etika) pada promosi yang tidak sesuai dan nilai realistis (fleksibel) pada cara dan alat yang digunakan belum modern.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 16 Nov 2023 02:03
Last Modified: 16 Nov 2023 02:03
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10827

Actions (login required)

View Item View Item