Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Di UD Bima Jaya Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri

Alifiana, Defi Tri (2023) Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Di UD Bima Jaya Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934100619_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
934100619_bab1.pdf

Download (438kB)
[img] Text
934100619_bab2.pdf

Download (237kB)
[img] Text
934100619_bab3.pdf

Download (107kB)
[img] Text
934100619_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
934100619_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text
934100619_bab6.pdf

Download (92kB)
[img] Text
934100619_daftarpustaka.pdf

Download (302kB)
[img] Text
934100619_Lembar pernyataan persetujuan publikasi_Defi Tri Alifiana.pdf

Download (324kB)

Abstract

ABSTRAK DEFI TRI ALIFIANA, Dosen Pembimbing I Ririn Tri Puspita Ningrum, MSI. Dosen Pembimbing II Oktaria Ardika Putri, S.Si, MM. Strategi Internet Marketing Dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Di UD Bima Jaya Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 2023. Kata Kunci: Internet Marketing, Penjualan Internet marketing merupakan pemasaran yang dilakukan dengan memanfaatkan sosial media. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam sosial media, agar diketahui oleh masyarakat luas, dengan menghemat biaya promosi dan waktu karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa batasan penonton. Dengan luasnya jangkauan promosi kemungkinan besar juga kita dapat menarik orang untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan, dan hal tersebut dapat meningkatkan jumlah penjualan pada suatu perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi internet marketing yang digunakan UD Bima Jaya dalam meningkatkan jumlah penjualan di UD Bima Jaya Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif dengan jenis pendekatan field research atau penelitian lapangan. Metode pengumpulan data melalui observari, wawancara serta dokumentasi. Sumber data pada penelitian ini yaitu menggunakan sumber data primer dan sekunder. Data primer ini diambil dari hasil wawancara dengan pemilik UD Bima Jaya, karyawan UD Bima Jaya dan beberapa Konsumen UD Bima Jaya. Untuk data sekunder didapatkan dari data dokumentasi yang berkaitan langsung dengan UD Bima Jaya serta literatur yang berkaitan dengan penelitian. Sedangkan dalam menganalisa peneliti menggunakan tiga tahap yaitu dengan tahap deskripsi, reduksi dan seleksi Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi internet marketing UD Bima Jaya Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri dengan Sosial media marketing yang digunakan yaitu Instagram dengan memanfaatkan fitur reels. Strategi internet marketing dalam meningkatkan jumlah penjualan di UD Bima Jaya di Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri mengalami peningkatan jumlah penjualan yang sangat signifikan dari tahun ke tahun. Sebelum menggunakan internet marketing pada tahun 2019 mendapat penjualan sejumlah 58.755 biji, setelah melakukan pemasaran melalui internet marketing Instagram pada tahun 2020 mengalami peningkatan jumlah penjualan 121.891 biji, tahun 2021 meningkat sejumlah 133.912 biji dan pada tahun 2022 meningkat sejumlah 152.769 biji.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150302 Business Information Systems
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: DEFI TRI ALIFIANA
Date Deposited: 15 Nov 2023 06:10
Last Modified: 15 Nov 2023 06:10
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10804

Actions (login required)

View Item View Item