Na’imah, Kholisatin (2019) Kedisiplinan Pada Anak Panti Asuhan Ditinjau Dari Latar Belakang Keluarga (Studi Kasus Di Unit Pelaksanaan Teknis Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PSAA) Trenggalek). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933400614-prabab.pdf Download (546kB) |
|
Text
933400614-BAB I.pdf Download (351kB) |
|
Text
933400614-BAB II.pdf Download (637kB) |
|
Text
933400614-BAB III.pdf Download (301kB) |
|
Text
933400614-BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
|
Text
933400614-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
|
Text
933400614-BAB VI.pdf Download (190kB) |
|
Text
933400614-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (315kB) |
|
Text
933400614-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pada dasarnya setiap anak di dunia pasti menginginkan adanya pengasuhan secara lengkap dari orangtuanya. Namun sesuai kenyataannya terdapat anak- anak yang tidak dapat merasakan pengasuhan serta pendidikan dari orangtuanya sehingga mereka harus tinggal di panti asuhan. Di dalam panti asuhan, anak asuh dituntut untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya dengan keluarga serta peraturan yang baru. Akan tetapi untuk dapat menyesuaikan diri dengan tatanan kehidupan yang baru di panti asuhan bukanklah hal yang mudah bagi anak panrti asuhan, hal tersebut tentunya disebabkan oleh berbagai faktor. Penelitian ini bermaksut untuk mengetahui gambaran kedisiplinan pada anak panti asuhan ditinjau dari latar belakang keluarga di Unit Pelaksanaan Teknis Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PSAA) Trenggalek, Kediri. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Peneliti mengambil subjek utama sebanyak 10 orang yang berasal dari anak asuh dan subjek pendukung sebanyak 4 orang yang berasal dari pengasuh. Berdasarkan dari penelitian di lapangan didapatkan hasil bahwa dari keseluruhan subjek utama yang diambil terdapat perbedaan tingkatan kedisiplinan pada masing- masing anak asuh namun bersamaan dengan adanya tingkatan kedisiplinan tersebut ditemukan pula proses belajar pada anak lebih lanjut dalam proses kedisiplinan. Sedangkan faktor- faktor yang dapat mempengaruhi kedisiplinan antara lain faktor endogen yang meliputi motivasi serta minat, juga faktor eksogen yang meliputi lingkungan sekolah, lingkungan tempat tinggal, dan lingkungan keluarga.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170109 Personality, Abilities and Assessment |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 09 Mar 2020 03:51 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 03:51 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1075 |
Actions (login required)
View Item |