Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Mie Sedaap (Studi Kasus Pada Santri Pondok Pesantren ar-Roudloh Ngronggo Kediri)

Andriani, Bella Desy (2019) Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Mie Sedaap (Studi Kasus Pada Santri Pondok Pesantren ar-Roudloh Ngronggo Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
cover sampai daftar isi.pdf

Download (116kB)
[img] Text
BAB I-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini perkembangan produk subtitusi makanan pokok semakin bermunculan. Salah satunya adalah mie instan yang sekarang ini banyak beredar terutama di kalangan remaja sebagai makanan populer. Ada beberapa merek mie instan yang termasuk kategori terkenal dan terlaris di Indonesia pada tahun 2019. Salah satunya adalah Mie Sedaap. Banyak faktor yang mempengaruhi para konsumen untuk melakukan pembelian produk Mie Sedaap. Oleh karena itu, penelitian ini bermaksud untuk mengetahui persepsi, dan mengetahui keputusan pembelian, serta untuk mengetahui pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian pada santri Pondok Pesantren ar�Roudloh Ngronggo Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen yang memutuskan membeli produk Mie Sedaap sejumlah 72 konsumen. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling. Sedangkan analisis data dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji regresi linier sederhana, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi dan keputusan pembelian pada santri Pondok Pesantren ar-Roudloh Ngronggo Kediri masing-masing dikategorikan cukup. Terdapat hubungan yang kuat sebesar 0,723. Dan terdapat pengaruh persepsi sebesar 52,3% terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa persepsi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada santri Pondok Pesantren ar-Roudlih Ngronggo Kediri. Dan sisanya 47,7% dipengaruhi oleh faktor kebudayaan, sosial, pribadi, maupun faktor lain dari psikologi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 09 Nov 2023 04:25
Last Modified: 09 Nov 2023 04:25
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10732

Actions (login required)

View Item View Item