Strategi penetapan harga dalam meningkatkan volume penjualan (studi kasus toko baju salsa serba 35.000 kediri)

Indriani, May Shelfi Putri (2019) Strategi penetapan harga dalam meningkatkan volume penjualan (studi kasus toko baju salsa serba 35.000 kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (131kB)
[img] Text
AWALAN (1).pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB I II III FIX.pdf

Download (419kB)
[img] Text
BAB IV FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB)

Abstract

Penetapan harga adalah keputusan mengenai harga-harga yang akan diikuti untuk suatu jangka tertentu. Dalam menetapkan suatu harga perusahaan akan menerapkan strategi penetapan harga. dalam meningkatkan dan mempertahankan pelanggan salah satunya adalah dengan cara menetapkan harga jual produk yang sebaik-baiknya. Salah satu strategi penetapan harga yang digunakan yaitu strategi fleksibilitas harga. Strategi fleksibilitas harga merupakan strategi pembebanan harga yang berbeda kepada pelanggan yang berbeda untuk produk yang kualitasnya sama. Dalam strategi fleksibilitas terdapat salah satu strategi yaitu strategi satu harga (harga tunggal) perusahaan membebankan harga yang sama kepada setiap pelanggan yang membeli produk dengan kualitas dan kuantitas yang sama pada kondisi yang sama pula (termasuk syarat penjualannya sama). Dengan menggunakan strategi satu harga (harga tunggal) guna untuk meningkatkan dan mempertahankan volume penjualan. Adapun fokus penelitian dari penelitian ini adalah: (1) Bagaimana Strategi Penetapan Harga pada Toko Baju Salsa Serba 35.000 Kediri?, (2) Bagaimana Strategi Penetapan Harga Untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Toko Baju Salsa Serba 35.000 Kediri? Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Data diperoleh dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan untuk memenuhi keabsahan data, maka peneliti menggunakan teknik perpanjangan keikutsertaan peneliti, ketekunan pengamatan, dan triangulasi. Adapun hasil penelitian ini adalah (1) strategi penetapan harga yang dilakukan oleh Toko Salsa Serba 35.000 yaitu, penetapan harga tunggal untuk memudahkan konsumen dalam memperkiran biaya yang akan dikeluarkan, dengan begitu lebih efisien. Produk-produk yang dijual memiliki harga yang berbeda-beda ada yang dibawah harga jual dan diatas harga jual kemudian pemilik toko memberikan harga yang sama pada produknya untuk dijual kembali di toko tersebut. Dalam menetapkan patokan harga tunggal sebesar Rp. 35.000 owner juga sudah mempertimbangkan laba yang diperoleh. (2) Toko Baju Salsa Serba 35.000 bisnis baju dengan harga sama atau harga tunggal mampu mendapatkan keuntungan tertentu, meskipun dijual dengan harga yang cukup murah juga. Toko ini mengalami peningkatan volume penjualan dan maka dari itu pendapatan yang dihasilkan juga mengalami peningkatan. Dalam hal ini toko baju salsa serba 35.000 mengalami pertumbuhan perusahaan dengan menerapkan sistem satu harga. Hal tersebut dapat dilihat dari toko baju salsa serba 35.000 mampu membuka beberapa cabang di beberapa wilayah. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa strategi peneapan harga yang di gunakanToko Baju Salsa Serba 35.000 memberikan dampak positif bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 09 Nov 2023 03:56
Last Modified: 09 Nov 2023 03:56
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10729

Actions (login required)

View Item View Item