“Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tas (Studi Kasus Member Sophie Paris Sub Bussines Center Titien R. Ngadiluwih)

Putri, Adhea (2019) “Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tas (Studi Kasus Member Sophie Paris Sub Bussines Center Titien R. Ngadiluwih). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
COVER.pdf

Download (63kB)
[img] Text
PRA BAB 1 (ii-v).pdf

Download (429kB)
[img] Text
PRA BAB 2 (ix-xviii).pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB I (1-18).pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB II (19-44).pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB III (45-62).pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB IV (63-83).pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
BAB V (84-98).pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text
BAB VI (99-101).pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (102-106).pdf

Download (174kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kelompok referensi akan memberikan standar dan nilai yang akan mempengaruhi perilaku seseorang. Dalam perspektif pemasaran, kelompok referensi adalah kelompok yang berfungsi sebagai referensi bagi seseorang dalam keputusan pembelian dan konsumsi. Pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian timbul karena adanya kebutuhan dan keinginan untuk memiliki suatu produk barang atau jasa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 110 responden yang menggunkan produk tas Sophie Paris. Adapun metode pengambilan sampel dengan metode simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan deskriptif distribusi frekuensi diperoleh hasil nilai frekuensi kumulatif sebesar 75,5% menyatakan kelompok referensi member Sophie Paris Sub Bussines Center Titien Ngadiluwih pada produk tas dalam kategori baik. Berdasarkan deskriptif distribusi frekuensi diperoleh hasil nilai frekuensi kumulatif sebesar 68,2% menyatakan keputusan pembelian produk aspada member Sophie Paris Sub Bussines Center Titien Ngadiluwih termasuk dalam kategori tinggi. Dari analisis korelasi nilai uji korelasi pearson sebesar 0,746dan nilai signifikansi 0,000 artinya terdapat hubungan yang kuat. Serta hasil uji nilai thitung11,647> ttabel1,98177 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Uji regresi linier nenghasilkan persamaan Y = 16,804 + 0,809X. Dari uji F diperoleh nilai sebesar 135,650 dengan nilai signifikansi 0,000 artinya variabel ndependen berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen. Dari hasil analisis diperoleh koefisien determinansi R Square 0,557 artinya variabel X mampu mempengaruhi variabel Y sebesar 55,7% sedangkan sisanya 44,3% dipengaruhi faktor lain. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima artinya, terdapat pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian produk tas (Studi Kasus Member Sophie Paris Sub Bussines Center Titien R. Ngadiluwih).

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 09 Nov 2023 03:42
Last Modified: 09 Nov 2023 03:42
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10727

Actions (login required)

View Item View Item