Peran Strategi Pemasaran Pick Up Service Dalam Meningkatkan Dana Pihak Ketiga (Studi Kasus Di Koperasi Syariah Risky Amanah Jaya (Raja) Kediri)

Sriyani, Endah (2023) Peran Strategi Pemasaran Pick Up Service Dalam Meningkatkan Dana Pihak Ketiga (Studi Kasus Di Koperasi Syariah Risky Amanah Jaya (Raja) Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931417518_PRABAB.pdf

Download (895kB)
[img] Text
931417518_BAB1.pdf

Download (478kB)
[img] Text
931417518_BAB2.pdf

Download (559kB)
[img] Text
931417518_BAB3.pdf

Download (312kB)
[img] Text
931417518_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB) | Request a copy
[img] Text
931417518_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text
931417518_BAB6.pdf

Download (171kB)
[img] Text
931417518_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (507kB)
[img] Text
931417518_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (991kB) | Request a copy
[img] Text
931417518_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi (1) (2).pdf

Download (3MB)

Abstract

ENDAH SRIYANI, 2023, Peran Strategi Pemasaran Pick-Up Service dalam Meningkatkan Dana Pihak Ketiga (Studi Kasus di Koperasi Rizky Amanah Jaya Kediri). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomu dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Dosen Pembimbing Dr. H. Imam Annas Mushlihin, MHI. dan Mundhori, ME. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Pick-Up Service, Dana Pihak Ketiga Suatu lembaga keuangan syariah, harus memiliki sistem marketing atau pemasaran yang baik untuk diterapkan di dalam lembaga. Seperti hal nya Koperasi Rizky Amanah Jaya Kediri yang memilih menggunakan strategi pemasaran pickup service. Terhambat dengan adanya jarak dan tempat antara anggota/nasabah koperasi syariah RAJA maka strategi seperti ini perlu dilakukan untuk mendukung motivasi menabung sehingga dapat meningkatkan dana pihak ketiga agar operasional koperasi Syariah RAJA dapat berlangsung dengan baik dan dapat bertahan di persaiangan pasar. Sehingga penelitian ini dilakukan untuk mengkaji lebih lanjut strategi yang dijalankan koperasi RAJA dalam meningkatkan dana pihak ketiga dengan menggunkan marketing pick up. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menjelaskan strategi pemasaran pick up di Koperasi Syariah Rizki Amanah Jaya Kediri. (2) Untuk menjelaskan dana pihak ketiga di Koperasi Syariah Rizky Amanah Jaya Kediri. (3) Untuk menjelaskan peran strategi pemasaran pick up service di Koperasi Syariah Rizki Amanah Jaya Kediri dalam meningkatkan dana pihak ketiga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Peneliti menggunkan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi untuk memperoleh data yang dibutuhkan. Data-data yang sudah diperoleh dan terkumpul akan dianalisis dengan cara mereduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Pengecekan data dilakukan dengan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Strategi pemasaran yang digunakan oleh Koperasi Syariah Rizky Amanah Jaya Kediri adalah menentukan target pasar sehingga pihak marketer mampu mengetahui sasaran produk, melakukan pendekatan terhadap nasabah, meningkatkan kepercayaan nasabah, menentukan waktu yang efisien. (2) Dana pihak ketiga Koperasi Rizky Amanah Jaya meningkat, peningkatan dana pihak mempengaruhi eksistensi dan operasional koperasi (3) Peran strategi pemasaran pick -up service yang diterapkan oleh pihak Koperasi Rizky Amanah Jaya Kediri adalah strategi pemasaran pick up service digunakan pihak marketing sebagai positioning yaitu upaya dalam membangun produk kemudian mengkomunikasikan fungsi istimewa dari produk yang dipasarkan, sehingga memberikan kemudahan bagi nasabah. Kualitas jasa pick -up service terbukti dapat menutup penjualan lebih banyak, jumlah dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun juga meningkat sampai akhir tahun 2022.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Indah Sriyani
Date Deposited: 06 Nov 2023 04:04
Last Modified: 06 Nov 2023 04:04
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10602

Actions (login required)

View Item View Item