Ridlo, Ahmad Aly (2019) Strategi Komunikasi Pemasaran San’s Coklat Kediri Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933500714-prabab.pdf Download (750kB) |
|
Text
933500714-BAB 1.pdf Download (304kB) |
|
Text
933500714-BAB 2.pdf Download (277kB) |
|
Text
933500714-BAB 3.pdf Download (240kB) |
|
Text
933500714-BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
933500714-BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
Text
933500714-BAB 6.pdf Download (210kB) |
|
Text
933500714-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) |
|
Text
933500714-lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penulis tertarik untuk mendalami dan meneliti tentang Strategi Komunikasi Pemasaran San’s Coklat Kediri Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan, dengan rumusan, a) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran San’s Coklat Kediri melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan Penjualan ? b) Hambatan apa saja yang dihadapi dalam kegiatan komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan ? c) Upaya apa saja yang dilakukan San’s Coklat Kediri dalam mengatasi hambatan – hambatan yang dihadapi dalam kegiatan komunikasi pemasaran San’s Coklat Kediri melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan penjualan? Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan menggunakan beberapa informan untuk melakukan wawancara dan observasi. Sumber data yang digunakan adalah informasi yang bersumber dari pengamatan langsung ke lokasi penelitian dengan cara observasi dan wawancara. Pengumpulan data dilakukan melelui penelitian secara langsung dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Strategi komunikasi pemasaran dari San’s Coklat Kediri ialah dengan memanfaatkan sosial media instagram, sebagai tempat atau media pemasaran serta melakukan potongan harga (diskon) di hari-hari tertentu, membuat give away, bergabung dengan kerja sama event atau komunitas, memberikan sampel produk kepada konsumen yang datang langsung ke tempat produsen. Selain itu San’s Coklat Kediri dalam meningkatkan penjualanya melalui media sosial Instagram dalam menghadapi persaingan competitor San’s Coklat Kediri dalam setiap upload gambar produk nya melakukan hastag sebanyak – banyaknya agar calon pembeli ketika mencari akun tersebut segera di temui oleh calon pembeli tersebut. Promosi dari teman ke teman atau dari mulut ke mulut adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk memperkenalkan produk San’s Coklat Kediri. San’s Coklat Kediri memiliki hambatan atau tantangan yang berkaitan dengan kurangnnya relasi bisnis serta sulitnya mempertahankan produk di tengahtengah persaingan dan permintaan pasar. Namun produsen San’s Coklat Kediri mempersiapkan upaya – upaya dalam menghadapi hambatan atau tantangan yang berkaitan dengan meningkatkan penjualnya tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 02 Mar 2020 04:16 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 04:16 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1059 |
Actions (login required)
View Item |