Pengaruh Persepsi terhadap Keputusan Memilih Pondok Pesantren (Studi pada Pondok Pesantren Lirboyo Al-Mahrusiyah Pusat Kota Kediri)

Lathifah, Hilmi Nurul (2019) Pengaruh Persepsi terhadap Keputusan Memilih Pondok Pesantren (Studi pada Pondok Pesantren Lirboyo Al-Mahrusiyah Pusat Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
Pra bab persembahan revisi Sidang fix COVER.pdf

Download (465kB)
[img] Text
BAB 1,2,3 Revisi Sidang (1-53) fix burning.pdf

Download (500kB)
[img] Text
BAB IV REVISI Sidang (54-79) fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text
BAB V revisi Sidang (80-89) fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
Bab VI revisi sidang (90-92) fix.pdf

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA revisi spasi (93-95).pdf

Download (300kB)
[img] Text
Lampiran belakang Hilmi tambahan print.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (939kB)

Abstract

Persepsi, yaitu suatu proses yang membuat seseorang memilih, mengorganisasikan, dan menginterprestasikan rangsangan- rangsangan yang diterima menjadi suatu gambaran yang berarti dan lengkap tentang dunianya. Sedangkan proses Keputusan Pemilihan merupakan hasil atau kelanjutan yang dilakukan individu ketika dihadapkan pada situasi dan alternatif tertentu untuk berperilaku dalam memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Pondok Pesantren Lirboyo Al-Mahrusiyah Pusat Kota Kediri, dan mengetahui Keputusan dalam memilih Pondok Pesantren Lirboyo Al-Mahrusiyah Pusat Kota Kediri, serta untuk mengetahui pengaruh Persepsi terhadap Keputusan memilih Pondok Pesantren Lirboyo Al-Mahrusiyah Pusat Kota Kediri. Berdasarkan hasil penelitian persepsi santri pondok Lirboyo Al-Mahrusiyah Pusat di Kota Kediri termasuk dalam kategori cukup. Hasil ini sesuai dengan nilai rata-rata (Mean) senilai 35,89 dengan standart deviasi sebesar 7,896 yang berada di antara skor 31,9555 dan 39,8245. Sedangkan Keputusan Memilih santri pondok Lirboyo Al-Mahrusiyah Pusat di Kota Kediri juga termasuk dalam kategori Cukup. Hasil ini sesuai dengan nilai rata-rata (Mean) senilai 36,168 dengan standart deviasi 8,161 yang berada di antara skor 32,0875 dan 40,2485. Hubungan persepsi santri terhadap keputusan pemilihan adalah kuat, karena pearson correlation sebesar 0,708 di antara interval 0,60–0,799. Analisis sig (0,000) < 0,05 maka Ha diterima dan H0 ditolak, sehingga Persepsi terhadap keputusan memilih pondok pesantren (studi pada pondok pesantren Lirboyo Al-Mahrusiyah Pusat) terdapat pengaruh yang signifikan. Analisis data menggunakan regresi sederhana diperoleh persamaan Y=10,100 + 0,728. Sehingga diperoleh hasil bahwa besarnya R Square adalah 0,501 atau 50,1% terhadap keputusan pemilihan. Hal ini menunjukkan bahwa persepsi cukup berpengaruh terhadap keputusan pemilihan pondok pesantren Lirboyo Al-Mahrusiyah Pusat. Sedangkan sisanya 49,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh variabel bebas, seperti faktor kebudayaan, sosial, pribadi, maupun faktor lain dari psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 18 Oct 2023 06:54
Last Modified: 18 Oct 2023 06:54
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10498

Actions (login required)

View Item View Item