Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Umama Scarf (Pada Pondok Pesantren As Sa’idiyyah 2 Tambakberas Jombang)

Setyarini, Dyah Ayu (2019) Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Umama Scarf (Pada Pondok Pesantren As Sa’idiyyah 2 Tambakberas Jombang). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
PRABAB.pdf

Download (116kB)
[img] Text
ISI SKIRPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan pembeli dimana konsumen benar-benar membeli. Dengan demikian keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya kelompok referensi. Kelompok referensi adalah kelompok yang menjadi ukuran seseorang untuk membentuk kepribadian perilakunya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelompok referensi dan keputusan pembelian serta pengaruh kelompok referensi terhadap keutusan pembelian hijab Umama Scarf pada santri putri Pondok Pesantren As Sa’idiyyah 2 Tambakberas Jombang. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif dengan total sampel 45 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelompok referensi dan keputusan pembelian termasuk kategori cukup dan memiliki hubungan yg sedang, dengan nilai koreasi sebesar 0,638. Dan pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan 0,406 (40,6%) sedangkan sisanya 59,4% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu faktor kebudayaan, faktor sosial, dan faktor psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 18 Oct 2023 06:37
Last Modified: 18 Oct 2023 06:37
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10494

Actions (login required)

View Item View Item