Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Prudential Syariah Cabang Kediri (Studi pada Agency Director Sulis Puspita Agung Dewantari)

Miyasari, Churil’in Rizqi (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Prudential Syariah Cabang Kediri (Studi pada Agency Director Sulis Puspita Agung Dewantari). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931309815 prabab.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (477kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (441kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (615kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (343kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (277kB)

Abstract

Kualitas Pelayanan menjadi keharusan yang dilakukan perusahaan supaya mampu bertahan dan tetap mendapat kepercayaan pelanggan. Salah satu permasalahan pada perusahaan ini bukan pada produk apa yang diberikan kepada nasabah, tetapi bagaimana cara memberikan kualitas pelayanan yang baik dan rasa puas pada nasabah. Karena semakin baik kualitas pelayanan yang diterima nasabah, diharapkan dapat memberikan kepuasan nasabah kepada perusaahn tersebut. Penelitian ini dilaksanakan di PT Prudential Syariah Cabang Kediri milik Agency Director Sulis Puspita Agung Dewantari dengan menggunakan pendekatan Kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Sumber data diperoleh dari hasil angket yang disebarkan kepada nasabah Prudential Syariah yang telah mengalami klaim dengan jumlah 99 orang dari jumlah populasi tersebut maka sample yang digunakan yakni semua populasi. Analisis dilakukan dengan pengujian Validitas dan realibilitas instrumen penelitian, uji normalitas, analisis korelasi, analisis regresi linier sederhana, uji determinasi, uji heterogen dan uji t. Berdasarkan hasil yang diperoleh variable kualitas pelayanan(X) pada PT Prudential Syariah Cabang Kediri adalah nilai rata-rata (Mean) senilai 31,20 dengan standart deviasi sebesar 2,665. Sedangkan kualitaspe layanan (X) PT Prudential Syariah Kediri juga termasuk dalam kategori tinggi. Hasil yang diperoleh dari variable kepuasan nasabah (Y) dengan nilai rata-rata (Mean) senilai 35,03 dengan standart deviasi 2,409. Sedangkan kepuasan nasabah(Y) PT Prudential Syariah Kediri juga termasuk dalam kategori tinggi. Hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah adalah kuat, karena pearson correlation sebesar 0,670 di antara interval 0,60–0,799. Analisissig (0,000) < 0,05maka Ha diterima dan H0 ditolak, sehingga kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah (studi pada PT Prudential Syariah Kediri) terdapat pengaruh yang signifikan. Analisis data menggunakan regresi sederhana diperoleh persamaan Y=16,138 + 0,605. Sehingga diperoleh hasil bahwa besarnya R Square adalah 0,448 atau 44,8% terhadap kepuasan nasabah. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan cukup berpengaruh terhadap kepuasan nasabah PT Prudential Syariah. Sedangkan sisanya 55,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh variabel bebas, seperti faktor ikatan emosi, kemudahan, pengalaman dengan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 18 Oct 2023 06:34
Last Modified: 18 Oct 2023 06:34
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10493

Actions (login required)

View Item View Item