Yuliana, Rachma Mega (2023) Peran Strategi Pelayanan Jemput Bola Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota (Studi Kasus Produk Simpanan Umum Di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931498318_Sampul.pdf Download (66kB) |
|
Text
931408318_Prabab.pdf Download (334kB) |
|
Text
931408318_BAB I.pdf Download (251kB) |
|
Text
931408318_BAB II.pdf Download (222kB) |
|
Text
931408318_BAB III.pdf Download (133kB) |
|
Text
931408318_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
|
Text
931408318_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
Text
931408318_BAB VI.pdf Download (40kB) |
|
Text
931408318_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139kB) |
|
Text
931408318_ LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (856kB) |
|
Text
931408318_ DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (53kB) |
|
Text
931408318_Surat Pernyataan.pdf Download (131kB) |
Abstract
Seiring dengan meningkatnya perkembangan lembaga keuangan yang berbasis syariah di Indonesia. Pelayanan merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam meningkatnya suatu Lembaga. Khususnya layanan yang diberikan oleh BMT UGT Nusantara dalam memberikan pelayanan kepada anggotanya adalah dengan metode layanan jemput bola. Fokus penelitian tertuju pada bagaimana peran strategi pelayanan jemput bola dalam meningkatkan jumlah anggota produk simpanan umum di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare dengan tujuan : 1) Mendeskripsikan strategi pelayanan jemput bola pada produk simpanan umum di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare. 2) Menganalisa peran strategi pelayanan jemput bola dalam meningkatkan jumlah anggota produk simpanan umum di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan diskriptif. Dalam pengumpulan data, penelitian menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan sumber data dalam penelitian ini yaitu kepala, karyawan, dan anggota BMT UGT Nusantara Cabang pembantu Pare. Kemudian dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pelayanan jemput bola yang dilakukan oleh BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare pada produk simpanan umum yakni para AOSP (account officer simpan dan pembiayaan) terjun langsung ke pasar untuk mendatangi langsung para anggota dan memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan serta melakukan pelayanan tepat waktu dalam setiap harinya. Selain itu juga dengan karyawan yang berseragam lengkap, rapi, bersepatu dan juga tentunya memakai peci hitam sebagai nilai tambah untuk menarik minat para anggota. Strategi pelayanan jemput bola dalam meningkatkan jumlah anggota produk simpanan umum di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare dapat meningkat karena adanya pengaruh dari Kemudahan lokasi, kenyamanan yang diberikan, harga wajar dan bersaing serta kecepatan melayani dari BMT UGT Nusantara canamg pembantu pare.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Rachma Mega Yuliana |
Date Deposited: | 17 Oct 2023 06:39 |
Last Modified: | 17 Oct 2023 06:39 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10464 |
Actions (login required)
View Item |