Peran Strategi Pelayanan Jemput Bola Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota (Studi Kasus Produk Simpanan Umum Di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare)

Yuliana, Rachma Mega (2023) Peran Strategi Pelayanan Jemput Bola Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota (Studi Kasus Produk Simpanan Umum Di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931498318_Sampul.pdf

Download (66kB)
[img] Text
931408318_Prabab.pdf

Download (334kB)
[img] Text
931408318_BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
931408318_BAB II.pdf

Download (222kB)
[img] Text
931408318_BAB III.pdf

Download (133kB)
[img] Text
931408318_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
931408318_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
931408318_BAB VI.pdf

Download (40kB)
[img] Text
931408318_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[img] Text
931408318_ LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (856kB)
[img] Text
931408318_ DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (53kB)
[img] Text
931408318_Surat Pernyataan.pdf

Download (131kB)

Abstract

Seiring dengan meningkatnya perkembangan lembaga keuangan yang berbasis syariah di Indonesia. Pelayanan merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam meningkatnya suatu Lembaga. Khususnya layanan yang diberikan oleh BMT UGT Nusantara dalam memberikan pelayanan kepada anggotanya adalah dengan metode layanan jemput bola. Fokus penelitian tertuju pada bagaimana peran strategi pelayanan jemput bola dalam meningkatkan jumlah anggota produk simpanan umum di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare dengan tujuan : 1) Mendeskripsikan strategi pelayanan jemput bola pada produk simpanan umum di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare. 2) Menganalisa peran strategi pelayanan jemput bola dalam meningkatkan jumlah anggota produk simpanan umum di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan diskriptif. Dalam pengumpulan data, penelitian menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan sumber data dalam penelitian ini yaitu kepala, karyawan, dan anggota BMT UGT Nusantara Cabang pembantu Pare. Kemudian dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pelayanan jemput bola yang dilakukan oleh BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare pada produk simpanan umum yakni para AOSP (account officer simpan dan pembiayaan) terjun langsung ke pasar untuk mendatangi langsung para anggota dan memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan serta melakukan pelayanan tepat waktu dalam setiap harinya. Selain itu juga dengan karyawan yang berseragam lengkap, rapi, bersepatu dan juga tentunya memakai peci hitam sebagai nilai tambah untuk menarik minat para anggota. Strategi pelayanan jemput bola dalam meningkatkan jumlah anggota produk simpanan umum di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare dapat meningkat karena adanya pengaruh dari Kemudahan lokasi, kenyamanan yang diberikan, harga wajar dan bersaing serta kecepatan melayani dari BMT UGT Nusantara canamg pembantu pare.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Rachma Mega Yuliana
Date Deposited: 17 Oct 2023 06:39
Last Modified: 17 Oct 2023 06:39
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10464

Actions (login required)

View Item View Item