Pengaruh Persepsi Tentang Produk Yang Diiklankan Selebgram Terhadap Niat Beli Konsumen (Studi Pada Mahasiswi Prodi Perbankan Syariah IAIN Kediri)

Anastasya, Soraya Devi (2023) Pengaruh Persepsi Tentang Produk Yang Diiklankan Selebgram Terhadap Niat Beli Konsumen (Studi Pada Mahasiswi Prodi Perbankan Syariah IAIN Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933411216_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
933411216_bab1.pdf

Download (330kB)
[img] Text
933411216_bab2.pdf

Download (110kB)
[img] Text
933411216_bab3.pdf

Download (115kB)
[img] Text
933411216_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
933411216_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
933411216_bab6.pdf

Download (93kB)
[img] Text
933411216_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (837kB)

Abstract

Soraya Devi Anastasya, 2023. Pengaruh Persepsi tentang Produk yang Diiklankan Selebgram terhadap Niat Beli Konsumen (Studi pada Mahasiswi Prodi Perbankan Syariah IAIN Kediri). Skripsi, Psikologi Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri. Pembimbing (1) Dr. M. Qomarul Huda, M. Fil. I dan (2) fatma Puri Sayekti, M. Psi. Psikolog. Kata Kunci: Persepsi, Niat Beli Konsumen Penggunaan media sosial di Indoensia sangatlah besar, aktifitas yang dilakukan ketika mengakses instagram tidak lagi hanya sebatas untuk berkomunikasi dan berbagi informasi saja, melainkan sudah menjadi media pemasaran bagi sebagian orang untuk mempromosikan produknya. Media sosial instagram menjadi salah satu cara mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Kediri untuk melihat dan mengamati tren perkembangan penampilan saat ini. Tuntutan berpenmpilan menarik bagi mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Kediri yang berorientasi dengan dunia kerja di perbankan membuat mereka berusaha mencari informasi tentang tren berpenampilan saat ini. Salah satu caranya adalah dengan melihat postingan selebgram yang mereka ikuti. Mereka melihat postingan produk yang diiklankan selebgram lalu kemudian mencari tahu mengenai produk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 34 mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Kediri. Penelitian ini menggunakan analisis data regresi sederhana yang diolah menggunakan aplikasi SPSS 26.0. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi produk yang diiklankan selebgram terhadap niat beli konsumen pada mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Kediri dengan statistik signifikansi lebih kecil dari tingkat signifikansi yaitu sebesar 0,000 < 0,05 dan karena F hitung 42,212 > F table 3,28.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170112 Sensory Processes, Perception and Performance
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam
Depositing User: Soraya Devi Anastasya
Date Deposited: 12 Oct 2023 06:53
Last Modified: 12 Oct 2023 06:53
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10414

Actions (login required)

View Item View Item