Mu’thi, Ibnu (2015) Pengajaran Bahasa Arab Dengan Media Auto Play Sebagai Pengembangan Maharoh Qiro’ah di MTSN 1 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932501110-prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932501110 - bab1.pdf Download (992kB) |
|
Text
932501110-bab2.pdf Download (1MB) |
|
Text
932501110-bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932501110-bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932501110-bab5.pdf Download (561kB) |
|
Text
932501110 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (808kB) |
|
Text
932501110-lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
تعليم اللغة العربية بوسيلة أوتو بلاىلترقية مهارة القراءة : Sebagaimana yang telah kita ketahui, bahwasanya pembelajaran qiro’ah itu termasuk kemampuan berbahasa yang sulit, maka seorang pengajar membutuhkan tehnik mengajar dan metode pengajaran yang sesuai untuk meningkatkan kemampuan qiro’ah siswa pada pelajaran bahasa Arab, diantaranya auto play. Auto play termasuk media pembelajaran yang dapat merangsang ide siswa dengan dihadirkannya materi-materi berbahasa arab yang diperolehya dari apa yang sudah mereka baca kedalam sebuah naskah bacaan. Dan media ini sesuai untuk pembelajaran qiro’ah karena bisa membantu siswa untuk berpikir secara aktif. Penelitian ini dari jenis PTK dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan objek pada penelitian ini adalah siswa kelas 7 B di MTSN 1 Kediri. Tindakan ini membutuhkan dua siklus yaitu siklus pertama dan siklus kedua. Rumusan masalah pada penelitian ini 1) Bagaimana penerapan media auto play dalam pengajaran bahasa arab di MTSN 1 Kediri?. 2) Apakah dengan media auto play pengajaran bahasa arab dapat menjadi efektif?. Penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data observasi, tes, wawancara, dokumentasi. Dan pelaksanaannya menggunakan empat cara, diantaranya menyusun langkah-langkah dan pelaksanaan pembelajaran, observasi dan refleksi. Kesimpulan penelitian yaitu Penerapan media auto play mampu meningkatkan kemampuan siswa kelas 7 B di MTSN 1 Kediri dalam maharoh qiro’ah. Bukti sebagaimana peneliti lihat dari observasi kepada siswa adalah bahwasanya Penerapan Media Pembelajaran auto play di dalam belajar qiro’ah sangat baik. Hal itu bisa dilihat dari peningkatan pemahaman siswa. Mereka menyukai cara belajar dengan media pengajaran auto play agar tidak merasa bosan dan memunculkan semangat. Dengan adanya auto play dapat memunculkan ide didalam qiro’ah. Begitu juga sebagaimana kita tahu nilai rata-rata siswa pada siklus pertama 71 dengan ketuntasan siswa 68%. Dan pada siklus kedua nilai rata-rata siswa 82 dengan ketuntasan siswa 82%. Alhamdulillah peneliti dapat meningkatkan kemampuan qiro’ah dengan menggunakan media pengajaran auto play untuk siswa kelas 7 B di MTSN 1 Kediri.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040903 'Ilmu al-Ashwat (Arabic Phonology and Phonetics) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 17 Feb 2020 00:23 |
Last Modified: | 17 Feb 2020 00:23 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1024 |
Actions (login required)
View Item |