Susanti, Ela Dwi (2023) Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Volume Penjualan Dalam Perspektif Marketing Syariah (Usaha Ikan Cupang "Betta Classic" Di Desa Ketami Kec. Pesantren Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931300918_prabab.pdf Download (267kB) |
|
Text
931300918 _bab1.pdf Download (267kB) |
|
Text
931300918_bab2.pdf Download (323kB) |
|
Text
931300918_bab3.pdf Download (272kB) |
|
Text
931300918_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
Text
931300918_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
Text
931300918_bab6.pdf Download (47kB) |
|
Text
931300918_daftarpustaka.pdf Download (169kB) |
|
Text
931300918_sp.pdf Download (369kB) |
Abstract
ELA DWI SUSANTI, Dosen Pembimbing Sri Anugrah Natalina, SE,MM dan Ririn Tri Puspita Ningrum, M.SI.” STRATEGI PEMASARAN IKAN CUPANG DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PERSPEKTIF MARKETING SYARIAH”. Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2022. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Volume penjualan, Marketing Syariah Strategi Pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Betta Classic merupakan salah satu usaha budidaya ikan cupang yang ada di desa Ketami Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Berdasarkan alas an hyang telah diuraikan, penulis melakukan penelitian mengenai strategi pemasaran yang dilakukan Betta Classic untuk meningkatkan volume penjualan dala konsep Syariah marketing. Tujuan dilakukan nya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran Betta Classic tersebut dalam meningkatkan volume penjualan dan bagaimana strategi tersebut jika ditinjau dari sisi Syariah marketing. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Lokasi penelitian ini berada di Desa Ketami Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun teknik pengecekan keabsahan data yang digunakan yaitu perpanjangan pengamatan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Secara keseluruhan Betta Classic dalam menjalan operasionalnya telah melakukan strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualannya yaitu: pertama, meningkatkan mutu produk dan kualitas pelayanan; Kedua, menciptakan harga yang terjangkau; ketiga, melakukan promosi melalui Instagram, facebook dan advertising seperti pemasagan baliho atau banner, dari mulut ke mulut ,memasang dokumentasi public figure yang pernah berkunjung ke tempat Betta Classic. Keempat distribusi secara langsung di tempat yang strategis. Strategi pemasaran tersebut dapat meningkatkan volume penjualan ikan cupang pada Betta Classic. 2) Strategi pemasaran yang dilakukan Betta Classic dalam meningkatkan volume penjualannya ditinjau dari marketing Syariah telah menerapkan nilai-nilai marketing Syariah.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ela Dwi Susanti |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 03:58 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 02:14 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10175 |
Actions (login required)
View Item |